> >

Jemaat Gereja Gelar Aksi Bersih-Bersih Pusat Isolasi Covid-19 di Wisma Haji Ciamis

Sosial | 9 Mei 2021, 16:38 WIB
Puluhan pemuda/pemudi Katolik dan jemaat Gereja Katolik Santo Yohanes Ciamis bergotong royong membersihkan rumah isolasi di Wisma Haji Kompleks Islamic Center Ciamis, Minggu (9/5/2021). (Sumber: Tribun Jabar)

CIAMIS, KOMPAS.TV – Puluhan pemuda Katolik dan jemaat Gereja Katolik Santo Yohanes Ciamis menggelar aksi solidaritas bagi para tenaga kesehatan.

Para jemaat gereja itu melakukan aksi sosial “Bebersih” di Pusat Isolasi Covid-19 Wisma Haji Ciamis, Minggu (9/5/2021). Kegiatan bersih-bersih tempat isolasi pasien Covid-19 tersebut dimulai pada pukul 10.00.

Dengan menggunakan hazmat/APD di tengah cuaca yang panas, puluhan anggota jemaat gereja Katolik tersebut bersenjatakan sapu, ember, kain pel, dan lain-lain membersihkan semua ruangan isolasi terpadu di Wisma Haji Kompleks Islamic Center Ciamis tersebut.

Baca Juga: Aturan Larangan Mudik Lokal Bikin Bingung Warga Hingga Pemda

Satu per satu, semua ruangan isolasi yang berada di lantai 1 Wisma Haji Kompleks Islamic Center Ciamis dibersihkan.

Mulai dari lantai, dinding, kaca jendela, hingga kasur dan ranjang yang ada dalam kamar ruang isolasi tersebut menjadi sasaran bersih-bersih.

Kasur-kasur dan bantal yang bertumpuk-tumpuk dikemas dalam plastik sehingga terjaga kebersihannya dan lebih higienis.

“Setelah mengikuti ibadah perayaan ekaristi Minggu sekitar pukul 10.00 tadi kami langsung ke sini, bersih-bersih. Ada sebanyak 30 pemuda-pemudi Katolik yang ikut bersih-bersih, termasuk jemaat,” ujar calon romo Diakon Gatot kepada Tribun Jabar dan wartawan lainnya, Minggu (9/5/2021).

Menurut Diakon, kegiatan “Bebersih” ruang pusat isolasi terpadu Covid-19 di Wisma Haji tersebut merupakan bentuk solidaritas jemaat Katolik bagi para tenaga kesehatan yang setiap hari berjuang mengatasi penyebaran Covid-19.

Aksi bersih-bersih di Pusat Isolasi Covid-19 Wisma Haji IC Ciamis tersebut, lanjut Diakon, merupakan kegiatan insidental spontan.

Penulis : Fadhilah Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV


TERBARU