> >

Nasib Wakil Ketua DPRD Sulut Usai Videonya Viral Diadang Istri, Dicopot dari Jabatannya di Golkar

Peristiwa | 27 Januari 2021, 15:34 WIB
Wakil ketua DPD I Partai Golkar Sulut bidang Organisasi, Feryando Lamaluta bersama Ketua Fraksi Partai Golkar Raski Mokodompit didampingi kader strutur partai dalam konferensi pers di ruang rapat kantor DPRD Sulut, Rabu (27/1/2021) pukul 14.30 WITA. (Sumber: KOMPAS.com/SKIVO MARCELINO MANDEY)

SULAWESI UTARA, KOMPAS TV - Partai Golkar menjatuhkan sanksi kepada Wakil Ketua DPRD Sulawesi Utara, James Arthur Kojongian, setelah ramai menjadi perbincangan publik baru-baru ini.

James Arthur Kojongian merupakan pria yang diduga berada dalam mobil Honda BRV bernomor polisi DB 1513 BJ.

Mobil yang diduga dikendarai James tersebut diketahui menyeret seorang perempuan bernama Michaela Elsiana Paruntu, yang tak lain adalah istrinya sendiri.

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Sulut Ini Viral Karena Dihadang Istri yang Memergokinya Lantaran Diduga Selingkuh

Aksi Michaela terseret karena berpegangan pada kap mesin mobil yang dikendarai suaminya itu terekam dalam sebuah video yang akhirnya viral di medial sosial. 

Ketka itu, Michaela terpaksa melakukan hal tersebut karena hendak mengadang suaminya yang tepergok tengah jalan dengan wanita lain.

Adapun sanksi yang dijatuhkan Partai Golkar tersebut yakni memberhentikan James Arthur Kojongian dari jabatannya sebagai Ketua Harian DPD I Partai Golkar Sulawesi Utara. 

Keputusan tersebut dikeluarkan pada Selasa (27/1/2021), dan baru diumumkan kepada publik keesokan harinya atau pada Rabu (27/1/2021).

Baca Juga: Sidang Vonis Kasus Konser Dangdut Wakil Ketua DPRD

Wakil ketua DPD I Partai Golkar Sulut bidang Organisasi, Feryando Lamaluta, mengatakan keputusan ini diambil setelah pihak Golkar mencermati keadaan di masyarakat, termasuk media sosial dan media massa.

Penulis : Tito-Dirhantoro

Sumber : Kompas TV


TERBARU