> >

Aksi Nekat Brigadir Irvan, Panjat Tower Setinggi 60 M untuk Kibarkan Merah Putih

Peristiwa | 18 Agustus 2020, 08:58 WIB
Brigadir Irvan, bintara di Polsek Langkahan, mengibarkan bendera merah putih di tower setinggi 60 meter, di Desa Simpang Tiga, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara, Senin (17/8/2020). (Sumber: KOMPAS.com/MASRIADI)

ACEH UTARA, KOMPAS.TV – Aksi Brigadir Irvan terbilang berani. Bintara di Polsek Langkahan, Aceh Utara, itu mengibarkan bendera merah putih di tower setinggi 60 meter, Senin (17/8/2020).

Sejak pukul 08.00 WIB, Irvan menaiki tower tersebut dengan membawa bendera berukuran 120 x 180 cmdi tower milik operator seluler, Desa Simpang Tiga, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara.

Aksi itu turut disaksikan masyarakat di bawah tower. Lengkap dengan seragam dinas polisi, pria bertubuh mugil itu percaya diri naik tower telekomunikasi tersebut.

Baca Juga: 25 Pilot Kibarkan Merah Putih di Atas Gunung Mahawu

Setiba di puncak, dia langsung mengibarkan bendera merah putih tersebut.

Aksi itu sempat membuat warga yang melintas berhenti. Mereka ikut berdebar menyaksikan detik-detik Brigadir Irvan mengibarkan bendera hingga turun.

“Saya mengibarkan bendera di tower sebagai bentuk kecintaan saya pada negeri ini. Sekaligus bentuk pengabdian saya sebagai petugas polisi dan abdi negara,” kata Brigadir Irvan dikutip dari Kompas.com, usai aksi beraninya tersebut, Senin (17/08/2020).

Sejak awal, Irvan bertekad mengibarkan bendera di tower saat peringatan ulang tahun Republik Indonesia yang ke-75 hari ini.

Baca Juga: TNI Polri Kibarkan Merah Putih di Puncak Carstensz

Sempat Dilarang Istri

Penulis : fadhilah

Sumber : Kompas TV


TERBARU