> >

Catat, Berikut Jadwal Masuk Sekolah dan Libur untuk TK, SD, SMP, SMA-SMK di Wilayah Jawa Tengah

Sekolah | 5 Januari 2024, 03:00 WIB
Seorang anak siswa SD menguap saat berbaris di hari pertama sekolah di SDN 1 Depok Jaya, Kota Depok, Jawa Barat. Hari pertama sekolah di Depok disambut sukacita oleh para siswa, terkhusus siswa kelas 1 SD. (Sumber: KOMPAS/FAKHRI FADLURROHMAN)

SEMARANG, KOMPAS.TV - Masa libur sekolah semester 1 tahun pelajaran 2023/2024 untuk siswa TK, SD, SMP, dan SMA sudah berakhir. 

Liburan semester 1 ini bersamaan dengan masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, yang berlangsung dari akhir Desember 2023 hingga awal Januari 2024.

Penting untuk dicatat bahwa jadwal masuk sekolah semester 2 tahun ajaran 2023/2024 dapat berbeda-beda di setiap provinsi. 

Oleh karena itu, para siswa/siswi serta orangtua perlu mengetahui dengan pasti kapan mereka harus kembali ke bangku sekolah.

Jangan lupa untuk memeriksa informasi resmi dari Dinas Pendidikan setempat atau sekolah masing-masing. 

Informasi tersebut biasanya dapat ditemukan di situs web resmi Dinas Pendidikan atau diumumkan melalui komunikasi langsung kepada siswa dan orang tua melalui surat atau media elektronik.

Jadwal Masuk Sekolah di Jawa Tengah

Berbeda dengan di Provinsi Jawa Barat yang masuk semester 2 pada Senin 8 Januari, jadwal masuk sekolah semester 2 di Provinsi Jawa Tengah sudah lebih dulu,  pada Selasa, 2 Januari 2024.

Hal itu berdasarkan Kalender Akademik 2023/2024 Provinsi Jawa Tengah, siswa SD, SMP, SMA dan SMK.

 

Penulis : Kiki Luqman Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU