> >

Respons Pelatih Timnas U17 Indonesia Nova Arianto usai Menang Telak 10-0, Kini Fokus Lawan Australia

Sepak bola | 26 Oktober 2024, 08:33 WIB
Aksi pemain Timnas U17 Indonesia saat menghadapi Mariana Utara di Stadion Abdullah Alkhalifa Alsabah, Mishref, Kuwait, Jumat (25/10/2024), pada laga grup G Kualifikasi Piala Asia U17 2025. Indonesia menang 10-0. (Sumber: PSSI)

MISHREF, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas U17 Indonesia, Nova Arianto, merespons kemenangan telak 10-0 timnya atas Kepulauan Mariana Utara dalam laga grup G Kualifikasi Piala Asia U17 2025, dengan perasaan puas.

Pasalnya, rotasi pemain yang dilakukannya dalam pertandingan di Stadion Abdullah Alkhalifa Alsabah, Mishref, Kuwait, Jumat (25/10/2024) itu terbukti berjalan dengan lancar.

Namun, Nova menegaskan fokus utamanya saat ini adalah laga selanjutnya.

Baca Juga: Pemain Timnas U17 Indonesia Sayangkan Hanya Menang 10-0 atas Mariana Utara: Bisa Lebih 19 Gol

Sosok yang akrab disapa Coach Nova itu memang memutuskan melakukan rotasi di pertandingan tersebut.

Hal itu dilakukannya agar para pemain andalannya bisa dimaksimalkan pada laga penentuan melawan Australia.

“Yang pasti ini pertandingan yang patut kita syukuri ya, karena memang dari awal kita mempersiapkan pemain adalah untuk kita bagaimana menghadapi Australia, dan kita ingin mencoba setiap pemain yang belum tampil,” katanya pada pernyataan tertulis PSSI yang diterima Kompas TV.

Ia mengakui pemainnya sudah tampil maksimal, meski gagal memanfaatkan sejumlah peluang yang seharusnya bisa menjadi gol.

“Yang pasti fokus kita akan ke Australiua di pertandingan terakhir, apalagi kita ingin memenangkan pertandingan, jadi itu kenapa saya menyimpan pemain yang biasa bermain starting agar mereka bisa siap,” tuturnya.

“Semoga besok kita bisa lolos dengan mendapat tiga poin,” lanjut eks bek Persib Bandung dan Persebaya Surabaya itu.

Penulis : Haryo Jati Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU