> >

Carlo Ancelotti Yakin Vinicius Junior akan Memenangkan Ballon d'Or 2024

Sepak bola | 23 Oktober 2024, 21:00 WIB
Penyerang Real Madrid Vinicius Junior berselebrasi usai mencetak hattrick ke gawang Borussia Dortmund dalam matchday 3 Liga Champions 2024-25, Rabu (23/10/2024) di Stadion Santiago Bernabeu. (Sumber: AP Photo/Manu Fernandez)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti sangat yakin Vinicius Junior bakal memenangkan penghargaan pesepak bola terbaik dunia Ballon d'Or 2024. 

Pernyataan itu diungkapkan Ancelotti usai Vinicius Jr. tampil mengesankan dalam laga Liga Champions 2024-25 kontra Dortmund di Santiago Bernabeu, Rabu (23/10/2024). 

Dalam laga tersebut, Vinicius sukses menginsipirasi kemenangan Los Blancos dan mencetak trigol. Real Madrid menang dengan skor 5-2, meskipun tertinggal 0-2 lebih dulu pada babak pertama. 

Baca Juga: Hasil Liga Champions Dini Hari Tadi: Juventus Keok di Kandang, Real Madrid Hajar Dortmund

Akan tetapi, keyakinan Ancelotti bukan didasarkan kepada performa Vinicius kontra Dortmund, melainkan performanya sepanjang musim lalu. 

"Dia akan memenangkan Ballon d'Or," kata Ancelotti, dikutip dari laman resmi klub.

“Tidak biasa melihat seorang pemain menjalani babak kedua seperti itu. Aneh rasanya melihatnya sekarang, atau di masa lalu. Dia membawa energi, intensitas, karakter."

Baca Juga: Turun dari Singgasana Puncak Klasemen Liga 1, Persebaya Siap Bangkit Lawan PSM Makassar

“Tapi bukan karena apa yang dia lakukan malam ini, melainkan apa yang dia lakukan sepanjang tahun lalu, dalam membantu kami memenangkan Liga Champions. Tiga gol ini akan membantunya menuju Ballon d'Or berikutnya," sambungnya. 

Musim lalu, penyerang Timnas Brazil itu mampu membukukan 24 gol dan 11 assist dari total 39 penampilan di semua kompetisi bersama Real Madrid. Dia juga mencetak gol dalam kemenangan Real Madrid di laga final Liga Champions kontra Dortmund. 

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV/realmadrid.com


TERBARU