> >

Ramadhan Sananta Akui Ada Klub Asia yang Tertarik Merekrutnya

Sepak bola | 23 Oktober 2024, 17:22 WIB
Pesepak bola Persis Solo M. Ramadhan Sananta (kedua kanan) berusaha melewati penjaga gawang Persik Kediri Leonardo Navacchio (kiri) pada pertandingan BRI Liga I 2024/2025 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (23/9/2024). (Sumber: Kompas.tv/Ant/Mohammad Ayudha)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyerang Persis Solo dan Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta membenarkan kabar bahwa ada klub Asia yang tertarik merekrutnya. 

"Ini ada sih. (Dari benua) Asia," kata Sananta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (22/10/2024) dikutip dari Antara. 

"(Klubnya dari negara) Yang mau kita lawan ini lah nanti," sambungnya.

Akan tetapi, eks PSM Makassar tidak memberikan informasi lebih rinci menganai klub yang dimaksud. Jika merujuk pada pernyataan Sananta, klub yang tertarik mendatangkannya kemungkinan berasal dari Jepang, Arab Saudi, dan Australia. 

Baca Juga: Bahrain Minta Timnas Jalani Laga Usiran, Sananta: Enggak Fair, Kenapa Takut ke Indonesia?

Pasalnya, tiga negara tersebut akan menjadi lawan-lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Sananta sendiri juga tidak menampik soal keinginan berkarier di luar negeri. Namun, penyerang 21 tahun itu mengaku masih menghormati kontraknya di Persis Solo. 

"Saya lebih fokus ke Persis Solo dulu. Karena kan masih ada kontrak, kita kan nggak bisa apa-apa. Walaupun mereka mau, tapi kan kontrak saya habis Mei," papar Sananta.

"Bos masih belum bisa ngelepas, Persis juga masih belum bisa ngelepas. Karena kan mereka sudah ini semua, sudah baik semuanya," tandasnya. 

Baca Juga: Turun dari Singgasana Puncak Klasemen Liga 1, Persebaya Siap Bangkit Lawan PSM Makassar

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV/Antara


TERBARU