> >

Kondisi Terbaru Timnas Indonesia Jelang Lawan Bahrain: Paes Main, Bagaimana Hilgers dan Reijnders?

Sepak bola | 10 Oktober 2024, 17:43 WIB
Maarten Paes, kiper Indonesia, melatih kontrol bola pada sesi latihan jelang menghadapi Bahrain, Selasa (8/10/2024), di Stadion Kota Olahraga Riffa, Bahrain. Meski sempat menderita cedera ringan di pergelangan tangan, Maarten berpeluang tampil kontra Bahrain. (Sumber: PSSI)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Indonesia, Sumardji, memberikan update kondisi terbaru Timnas Indonesia jelang menghadapi Bahrain di pertandingan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Duel antara Bahrain melawan Timnas Indonesia ini akan dilangsungkan di Stadion Nasional Bahrain, Riffa pada Kamis (10/10/2024) malam ini.

Jelang laga penting tersebut, penjaga gawang Maarten Paes dipastikan bisa dimainkan sejak menit awal.

Sumardji menyebut, kondisi Paes sudah membaik dan tidak lagi merasakan sakit di jarinya.

"Alhamdulillah, kita semua bergembira melihat kondisi fisik Maarten (Paes). Kondisinya sangat baik," kata Sumardji saat dihubungi di program Kompas Petang, Kamis.

"Terakhir kali kami cek, sekitar 30 menit yang lalu, dia sudah tidak merasakan sakit sama sekali. Bahkan tidak perlu minum obat. Artinya, dia benar-benar siap dimainkan seperti sediakala."

"Kalau Maarten Paes, jadi starter, dia akan bermain sejak awal," ucap Sumardji.

Selain kondisi Paes yang sudah pulih, Sumardji juga memastikan kondisi para pemain lain dalam keadaan yang prima.

Nantinya, kata Sumardji, pelatih Shin Tae-yong bakal memilih 23 pemain dari 27 pemain yang dibawa untuk didaftarkan ke pertandingan lawan Bahrain.

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Bahrain Malam Ini, Verdonk: Kita Harus Tampil Agresif

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Kompas TV


TERBARU