> >

Pelatih Bahrain Puji Pertahanan Kokoh Timnas Indonesia, Akui Sudah Puas Jika Mampu Cetak 1 Gol

Sepak bola | 9 Oktober 2024, 15:30 WIB
Pemain Timnas Indonesia Rizky Ridho, Maaten Paes, Jay Idzes pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. (Sumber: Kompas.tv/Rizky Ade Saputro)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Bahrain, Dragan Talajic memuji pertahanan kokoh Indonesia. Kedua tim dijadwalkan saling berjumpa dalam matchday 3 putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Laga Timnas Bahrain vs Indonesia ini akan bertempat di Bahrain National Stadium, Riffa, Kamis (10/10/2024) malam WIB.

Untuk sementara, tuan rumah sudah mengumpulkan total 3 poin dari 2 laga dan bertengger di peringkat ketiga Grup C. Sementara tim tamu, Timnas Indonesia belum pernah kalah dari dua matchday awal, punya koleksi 2 poin, dan duduk satu tingkat di bawah Bahrain. 

Selain itu, Indonesia merupakan salah satu tim dengan pertahanan terbaik di Grup C. Skuad Garuda baru kebobolan satu gol dari dua pertandingan. 

Baca Juga: Maarten Paes Masih 70 Persen Siap Main, Shin Tae-yong Tunggu Hasil Evaluasi Medis

Adapun, satu gol yang bersarang ke gawang Maarten Paes itu terjadi saat Indonesia melawat ke markas Arab Saudi pada matchday pertama. 

Dragan Talajic selaku juru taktik Dalimun Warriors (julukan Bahrain-red) sadar bahwa kualitas pertahanan Timnas Indonesia yang diperkuat Jay Idzes, Rizky Ridho, hingga Calvin Verdonk sangat kokoh. 

Pelatih asal Kroasia itu bahkan sudah akan puas apabila anak asuhnya bisa mencetak satu gol ke gawang Indonesia. 

“Semua orang benar-benar fokus pada pertandingan ini dan tahu bahwa pertandingan melawan Indonesia akan menjadi pertandingan yang sulit,” kata Talajic dikutip dari situs resmi AFC

“Mereka adalah tim internasional yang lengkap dengan beberapa pemain yang bermain di liga-liga top Eropa, di Australia dan juga penjaga gawang yang bermain di Amerika Serikat, jadi para pemain kami harus benar-benar berkonsentrasi pada permainan."

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV/the-afc.com


TERBARU