> >

Maarten Paes Masih 70 Persen Siap Main, Shin Tae-yong Tunggu Hasil Evaluasi Medis

Sepak bola | 9 Oktober 2024, 09:14 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersalaman dengan kiper Timnas Indonesia Maarten Paes di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024). (Sumber: Kompas.tv/Rizky Ade Saputro)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan bahwa pihaknya masih terus memantau perkembangan pemulihan cedera jari tangan kiper Maarten Paes menjelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Bahrain. Laga krusial tersebut akan digelar di Stadion Nasional Bahrain pada Kamis (10/10/2024) mendatang.

Meski Paes telah bergabung dengan skuad Garuda di Bahrain, Shin Tae-yong menyatakan bahwa tim medis akan melakukan evaluasi menyeluruh untuk memastikan kesiapan penjaga gawang FC Dallas tersebut.

"Kemungkinan untuk bermain masih 70 persen. Tapi hari ini dan besok akan dilihat terlebih dulu perkembangan pemulihannya," ujar Shin Tae-yong dikutip dari pssi.orgSelasa (8/10).

Baca Juga: Bahrain Kalah Telak dari Jepang, Timnas Indonesia Diyakini Punya Peluang Raih Kemenangan

Pelatih berusia 53 tahun itu menambahkan bahwa cedera yang dialami Paes tidak terlalu serius.

Hal ini menjadi alasan mengapa Paes tetap dipanggil untuk bergabung dengan Timnas Indonesia dalam menghadapi dua pertandingan penting di putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Bahrain dan Tiongkok.

"(Cederanya) tidak begitu parah. Kita akan ambil keputusan nanti," tegas Shin Tae-yong.

Sebelumnya, Ketua Badan Tim Nasional, Sumardji, menyampaikan bahwa Maarten Paes dijadwalkan tiba di Bahrain pada Selasa (8/10) waktu setempat.

Baca Juga: Bahrain Kalah Telak dari Jepang, Timnas Indonesia Diyakini Punya Peluang Raih Kemenangan

Paes menjadi pemain terakhir yang bergabung dengan skuad Garuda untuk persiapan laga kualifikasi ini.

Penulis : Danang Suryo Editor : Gading-Persada

Sumber : pssi.org


TERBARU