> >

Hasil Liga Inggris: Brighton Comeback Kontra Tottenham, MU dan Chelsea Tertahan

Sepak bola | 7 Oktober 2024, 07:40 WIB
Georginio Rutter dari Brighton and Hove Albion, tengah, mencetak gol kedua bagi timnya dalam pertandingan Liga Primer di Stadion American Express, Brighton, Inggris, Minggu, 6 Oktober 2024. (Sumber: Gareth Fuller/PA via AP)

LONDON, KOMPAS.TV - Hasil pertandingan Liga Inggris 2024/2025 pekan ketujuh menghadirkan kejutan dengan Brighton and Hove Albion berhasil mengalahkan tamunya Tottenham Hotspur dengan skor 3-2 di Stadion Amex, Brighton, Minggu malam (6/10/2024) WIB.

Brighton membalikkan keadaan setelah tertinggal dua kali. Gol-gol Brighton dicetak oleh Yankuba Minteh, Georginio Rutter, dan striker veteran Danny Welbeck. Sementara itu, Tottenham yang pekan sebelumnya sukses mengalahkan Manchester United, pada laga kali ini mencetak gol melalui Brennan Johnson dan James Maddison.

Kemenangan ini mengakhiri catatan buruk Brighton yang sebelumnya tidak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir Liga Inggris.

Hasilnya, Brighton naik ke peringkat enam klasemen sementara dengan 12 poin dari tujuh pertandingan. Tottenham turun ke posisi 10 dengan 10 poin.

MU Masih Sulit Meraih Kemenangan

Adapun Man United melanjutkan tren buruk tanpa kemenangan setelah hanya mampu bermain imbang 0-0 saat bertandang ke markas Aston Villa pada laga lanjutan Liga Inggris musim 2024/2025, Minggu (6/10).

Hasil ini memperpanjang puasa kemenangan MU menjadi lima laga berturut-turut.

Dalam pertandingan tersebut, Setan Merah sempat mendominasi jalannya permainan pada babak pertama dengan beberapa peluang emas, termasuk tembakan Marcus Rashford yang berhasil digagalkan kiper Aston Villa, Emiliano Martinez.

Baca Juga: Hasil Liga-Liga Eropa Tadi Malam hingga Dini Hari: Liverpool, Man City dan Inter Milan Menang Tipis

Meski begitu, MU gagal memanfaatkan peluang-peluang tersebut untuk mencetak gol.

Di babak kedua, kedua tim melakukan sejumlah pergantian pemain. MU memasukkan Anthony dan Joshua Zirkzee untuk menggantikan Marcus Rashford dan Rasmus Højlund, sementara Aston Villa memasukkan Jhon Duran menggantikan Leon Bailey.

Penulis : Danang Suryo Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU