> >

Klasemen Liga 1 Terbaru: Persebaya di Puncak, Kompetisi Libur sampai 17 Oktober 2024

Sepak bola | 1 Oktober 2024, 19:48 WIB
Pemain Persebaya Surabaya, Flavio Silva (kanan), merayakan golnya dalam pertandingan melawan PSBS Biak di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (22/9/2024). (Sumber: Persebaya.id)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Persebaya Surabaya berhasil menjadi pemuncak klasemen Liga 1 2024-25 usai pekan ketujuh berakhir pada Senin (30/9/2024) kemarin. 

Dari tujuh pertandingan, Bajul Ijo sudah mengoleksi 17 poin hasil dari 5 kemenangan dan 2 kali bermain imbang. Mereka juga belum kalah serta baru kebobolan 2 gol. 

Kendati demikian, Persebaya bukan tanpa ancaman. Pasalnya, rival terdekat mereka siap menyalip setiap saat.

Penghuni peringkat kedua, Borneo FC, hanya berjarak 2 poin dari Persebaya. Tim berjuluk Pesut Etam itu juga belum pernah kalah sepanjang Liga 1 2024-25. 

Baca Juga: Bayer Leverkusen vs AC Milan Dini Hari Nanti: Prediksi Skor dan Susunan Pemain

Adapun Bali United yang menempati peringkat ketiga di klasemen, juga hanya terpaut tiga angka dari Persebaya Surabaya.

Sementara Madura United yang mampu finis di peringkat keempat klasemen seri reguler musim 2023-24 lalu, masih terseok di zona degradasi. 

Madura United menjadi satu-satunya tim di Liga 1 2024-25 yang belum pernah meraih kemenangan. Mereka hanya mampu bermain imbang 3 kali dan sudah 4 kali kalah. 

Juara bertahan, Persib Bandung, berada di posisi keempat. Maung Bandung memang belum pernah kalah sepanjang musim ini, tetapi mereka sudah 4 kali bermain imbang dan baru 3 kali menang. 

Baca Juga: Tijjani Reijnders Bangga Adiknya Resmi Jadi WNI dan Bela Timnas Indonesia

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU