> >

Timnas U20 Segera Kedatangan 3 Pemain Keturunan, Indra Sjafri: Semoga Bisa Cepat Terealisasi

Sepak bola | 30 September 2024, 13:05 WIB
Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia U20 berada di bench pemain sembari mengamati anak asuhnya melakukan pemanasan. (Sumber: Kompas.tv/Rizky Ade Saputro)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas U20 Indonesia, Indra Sjafri berharap proses naturalisasi tiga pemain keturunan untuk timnnya di Piala Asia U20 2025 segera rampung. 

PSSI diketahui tengah memproses pemindahan kewarganegaraan tiga pemain keturunan agar dapat membela Timnas U20 di Piala Asia U20 tahun depan. 

Dari tiga pemain itu, dua di antaranya adalah Tim Gypens dan Dion Markx. Indra Sjafri memantau dua pemain tersebut saat Timnas U20 mengikuti turnamen Maurice Revello Tournament di Toulon, Prancis, Juni lalu.

Baca Juga: Kata Shin Tae-Yong Usai Timnas U20 Indonesia Lolos ke Piala Asia U20 2025, Soroti Hal Ini

Sejatinya, ada juga nama Mauresmo Hinoke dalam daftar pemain keturunanan yang dipantau Indra dari Toulon. Namun, proses sang pemain gagal karena darah Indonesia di dalam dirinya di atas kakek dan neneknya.

Adapun, satu pemain lainnya adalah Kaya Symons yang menurut Indra terbuka untuk membela Indonesia.

"Dua bulan yang lalu setelah Toulon, ada lima pemain keturunan yang kita rekomendasikan untuk bisa pergantian kewarganegaraan, tapi kita ajukan tiga," kata Indra, Minggu (29/9) dikutip dari Antara.

Baca Juga: Bawa Timnas U20 Indonesia Lolos ke Piala Asia U20 2025, Ini Kata Indra Sjafri

"Ada Tim, Dion, dan Mauresmo. Kemarin saya bicara dengan teman di Belanda, Symons memberi sinyal untuk bergabung. Tapi tentu PSSI akan menindaklanjuti secara administrasi dan mudah-mudahan apa yang kita sudah ajukan bisa cepat terealisasi," ujarnya.

Sementara itu, Manajer Timnas U20 Indonesia, Ahmad Zaki Iskandar mengungkapkan bahwa pemberkasan dokumen tiga pemain keturunan tersebut sudah rampung. 

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Antara


TERBARU