> >

Timnas U20 Indonesia vs Yaman, Indra Sjafri: Mereka Tim yang Perlu Diwaspadai

Sepak bola | 28 September 2024, 13:43 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U20, Indra Sjafri, memimpin upacara bendera memperingati HUT ke-79 RI bersama para pemain sebelum menjalani sesi latihan (internal game) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/8/2024). (Sumber: Dok. Muhammad Alif Aziz Mardiansyah via ANTARA)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas U20 Indonesia, Indra Sjafri menyebut lawan terakhir mereka di Grup F Kualifikasi Piala Asia U20 2025, Yaman adalah tim yang perlu diwaspadai. 

Laga Timnas U20 Indonesia vs Yaman ini akan berlangsung di Stadion Madya, Jakarta pada Minggu (29/9/2024) malam WIB. 

Untuk sementara, Indonesia masih menjadi pemuncak klasemen Grup F dengan raihan 6 poin berkat kemenangan 4-0 kontra Maladewa dan 3-1 atas Timor Leste. 

Kendati demikian, Indonesia bisa bersantai. Pasalnya, Yaman juga punya perolehan poin yang sama, hanya kalah selisih gol. 

"Ya, saya pikir dari ketiga kontestan Yaman termasuk tim yang perlu diwaspadai," kata Indra Sjafri, Jumat (27/9) dikutip dari Kompas.com. 

"Dia bermain dengan build up yang bagus dan rata-rata pemainnya punya skill yang bagus, dan juga punya striker nomor 9 kalau tidak salah, punya heading bagus."

Baca Juga: Kata Indra Sjafri Usai Timnas U20 Indonesia Kalahkan Timor Leste, Hal Ini yang Dibidiknya

"Tim Performance Analyst kami lagi mengumpulkan semua data-data tersebut dan kemarin sebenarnya kami sudah mulai meninjau kemungkinan-kemungkinan atau susunan pemain terbaik yang nanti akan kami mainkan lawan Yaman," tutur pelatih asal Sumatra Barat itu.

Sebagai informasi, seluruh tim yang menjadi pemuncak klasemen dari 10 grup di babak kualifikasi ini, bakal lolos otomatis ke Piala Asia U20 2025. 

Selain itu, nantinya juga ada lima runner up terbaik yang berhak lolos. 

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas.com


TERBARU