> >

Amankan Pertandingan Timnas Indonesia vs Australia, Polda Metro Jaya Kerahkan 2.335 Personel

Sepak bola | 9 September 2024, 20:13 WIB
Skuad Timnas Indonesia saat menghadapi Arab Saudi di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. (Sumber: X @timnasindonesia)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polda Metro Jaya akan mengerahkan 2.335 personel gabungan untuk mengamankan pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Timnas Australia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

Pertandingan ini akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada Selasa malam, 10 September 2024.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, personel gabungan yang dikerahkan terdiri dari TNI, Polri, dan stakeholder terkait. 

Baca Juga: Kata Shin Tae-yong & Justin Hubner Jelang Indonesia VS Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tujuannya adalah untuk memastikan keamanan dan kelancaran acara tersebut, mengingat tingginya antusiasme masyarakat yang diperkirakan akan menghadiri pertandingan.

"Untuk pengamanan pertandingan sepak bola besok antara Indonesia melawan Australia di ronde lanjutan kualifikasi Piala Dunia, Polda Metro Jaya menurunkan 2.335 personel," ujarnya kepada Kompas.tv, Senin (9/9).

Selain pengamanan langsung di dalam dan sekitar stadion, rekayasa arus lalu lintas akan diberlakukan secara situasional oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. 

Rekayasa ini akan dilakukan di sejumlah ruas jalan di sekitar Gelora Bung Karno.

Tergantung pada kondisi lalu lintas pada saat pertandingan berlangsung untuk menghindari kemacetan yang berpotensi terjadi.

“Mungkin akan ada rekayasa lalu lintas situasional, akan diarahkan oleh petugas kami di lapangan,” ujarnya.

Penulis : Kiki Luqman Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU