> >

Hari Olahraga Nasional, Jokowi: Salam Hormat untuk Para atlet yang Telah Mengharumkan Nama Bangsa

Sports | 9 September 2024, 18:40 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi usai resmikan sejumlah infrastruktur di Jawa Timur, Jumat (6/9/2024) (Sumber: YouTube Sekretariat Presiden)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengajak seluruh insan olahraga Indonesia untuk terus berjuang meraih prestasi maksimal dengan mengedepankan prinsip sportivitas, integritas, dan kerja keras. 

Presiden Jokowi menekankan pentingnya semangat olahraga dalam mencapai prestasi terbaik, baik bagi atlet maupun penggemar olahraga di seluruh negeri.

Menurutnya, peringatan Haornas tahun ini merupakan momen penting untuk terus mendorong prestasi dengan tetap menjunjung nilai-nilai sportivitas.

Baca Juga: Gerindra soal Menteri Prabowo-Gibran Jebolan SMA Taruna Nusantara: Semua Masih Wacana

"Hari ini adalah momentum untuk para atlet dan penggemar olahraga agar selalu mengutamakan semangat sportivitas, integritas, dan kerja keras dalam mencapai prestasi terbaik," tulis Jokowi melalui unggahan di akun media sosial Instagram resminya, Senin (9/9/2024).

Jokowi juga menyampaikan apresiasi kepada para atlet yang telah berhasil mengharumkan nama Indonesia di berbagai ajang internasional.

Ia berharap, semangat olahraga tidak hanya dirasakan oleh para atlet, tetapi juga menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat untuk menjalani gaya hidup sehat.

"Salam hormat untuk para atlet yang telah mengharumkan nama bangsa. Semoga semangat olahraga terus menjadi bagian dari kehidupan kita demi bangsa yang lebih sehat dan kuat," katanya.

Presiden Jokowi berharap, melalui momentum Haornas ini, masyarakat semakin termotivasi untuk menerapkan pola hidup aktif dan sehat.

Ia juga menekankan pentingnya olahraga sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari, demi mewujudkan masyarakat yang lebih kuat dan sehat.

Penulis : Kiki Luqman Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU