> >

Jadwal Olimpiade Paris 2024 Hari Ini: Sajikan Perjuangan Tim Panahan dan Bulu Tangkis Indonesia

Sports | 30 Juli 2024, 11:20 WIB
Fajar Alfian, depan, dan Muhammad Rian Ardianto dari Indonesia bertanding melawan Mark Lamsfuss dan Marvin Seidel dari Jerman dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra Olimpiade Musim Panas 2024, Sabtu, 27 Juli 2024, di Paris, Prancis. (Sumber: AP Photo/Kin Cheung)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jadwal Olimpiade Paris 2024 hari ini, Selasa (30/7/2024) akan menyajikan perjuang wakil-wakil Indonesia di cabang olahraga (cabor) panahan dan bulu tangkis. 

Yang pertama akan tampil adalah pasangan ganda putra Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. 

Apri/Fadia akan melakoni laga pamungkas penyisihan grup melawan wakil Malaysia Pearly Tan/Muralitharan Thinaah di Chapelle Arena sekitar pukul 13.30 WIB. 

Adapun, hasil pertandingan tersebut tidak berpengaruh kepada nasib Apri/Fadia yang sudah dipastikan gugur dari Olimpiade. 

Baca Juga: Tersingkir dari Olimpiade Paris, Rinov/Pitha: Maaf untuk Keluarga, Pelatih, PBSI dan Indonesia

Sementara itu, pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga akan menjalani laga terakhir babak grup. Mereka akan berjumpa dengan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India).

Fajar/Rian dan pasangan India sudah dipastikan melangkah ke perempat final. Pemenang laga ini akan menjadi juara Grup C. 

Selain cabor bulu tangkis, tiga atlet panahan Indonesia juga akan berjuang melangkah sejauh mungkin di Olimpiade Paris 2024. 

Dari nomor individu putri, Syifa Nur Afifah Kamal dan Diananda Choirunisabakal bertanding di 32 besar. Sementara Arif Pangestu akan berjuang di 32 besar nomor individu putra melawan pemanah Taiwan, Tang Chih-chun.

Baca Juga: Tersingkir dari Olimpiade Paris 2024, Atlet Selancar Rio Waida Merasa 'Mati Rasa'

Jadwal Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV/olympics.com


TERBARU