> >

PT LIB Ungkap Alasan Piala Presiden 2024 Hanya Diikuti 8 Klub

Sepak bola | 15 Juli 2024, 18:17 WIB
Direktur Operasional PT LIB, Asep Saputra (kiri), dan Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus (kanan), sedang menyampaikan hasil pertemuan manajer dalam rangka BRI Liga 1 2023/2024. Pertemuan tersebut dilaksanakan di Hotel Sultan pada malam Senin (26/6/2023). (Sumber: Antara)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus mengungkapkan alasan pihaknya hanya melibatkan delapan klub di turnamen pramusim Piala Presiden 2024. 

Piala Presiden 2024 dijadwalkan bergulir mulai 19 Juli sampai 4 Agustus 2024 mendatang.

Turnamen ini akan digelar di tiga kota; Bandung, Gianyar, dan Solo. 

Bandung dan Gianyar akan menggelar semua pertandingan fase grup, sementara Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah akan digunakan sebagai arena partai final. 

Ferry Paulus mengatakan, alasan Persib Bandung, Persija Jakarta, dan Arema FC dipilih mengikuti Piala Presiden 2024, lantaran ketiga klub tersebut sudah sering berpartisipasi.

“Ya, pertama ada tiga klub yang selalu ikut berpartisipasi karena ini judulnya Piala Presiden, jadi klub itu harus ada,” kata Ferry Paulus, Senin (15/7/2024) dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Messi Dapat Penghormatan Meski Tak Main Penuh Saat Argentina Juara Copa America 2024

“Kami juga memilih tuan rumah, ada Persib (Bandung), Solo, dan Bali.," katanya.

Adapun alasan LIB memilih Madura United, PSM, dan Borneo FC, karena klub-klub tersebt mengikut kompetisi level AFC. 

“Empat klub lagi yang berpartisipasi memilihnya dengan mengambil kontestan yang berpartisipasi di Piala Asia, ada Madura United, Persib, PSM, dan Borneo FC,” jelas Ferry.

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas.com


TERBARU