> >

Tersingkir dari Euro 2024, Thomas Muller Isyaratkan Pensiun dari Timnas Jerman

Sepak bola | 6 Juli 2024, 15:47 WIB
Pemain Timnas Jerman, Thomas Muller (tengah) merayakan kemenangan 5-1 atas Skotlandia di Stadion Fussball Arena, Sabtu (15/6/2024) dini hari WIB, pada laga Grup A Euro 2024. (Sumber: Christian Charisius/dpa Via AP)

STUTTGART, KOMPAS.TV - Thomas Muller mengisyaratkan bakal pensiun dari Timnas Jerman usai Die Mannschaft tersingkir dari Euro 2024. 

Seperti diketahui, Jerman selaku tuan rumah Euro 2024, harus rela tersingkir di babak perempat final. Jerman menelan kekalahan 1-2 dari Spanyol dalam laga yang berlangsung di Stuttgart Arena, Jumat (5/7/2024) malam WIB. 

"Ada kemungkinan besar bahwa ini adalah pertandingan internasional terakhir saya," kata Muller usai laga kepada Sky Sports Germany

Sepanjang turnamen ini, penyerang Bayern Munchen berusia 34 tahun itu gagal mencetak gol.  

Baca Juga: UEFA Skors Merih Demiral Dua Pertandingan, Turki Mengecam

Meski demikian, dari total 131 penampilan bersama Der Panzer, Muller sudah membukukan total 45 gol. Hanya ada lima pemain di sejarah Timnas Jerman, yang punya koleksi gol lebih banyak dibandingkan Thomas Muller. 

Lima pemain tersebut adalah Miroslav Klose (71 gol), Gerd Muller (68), Lukas Podolski (49), Rudi Voller (47), dan Jurgen Klinsmann (47). 

Selain Muller, Timnas Jerman juga bakal kehilangan sosok Toni Kroos. Eks rekan setim Muller di Bayern Munchen itu juga memutuskan pensiun. 

Baik Kroos dan Muller merupakan pilar penting dalam kesuskesan Jerman memenangkan Piala Dunia 2014. Kendati demikian, kedua pemain itu urung bisa membantu Jerman meraih gelar Euro atau Piala Eropa. 

Baca Juga: Inggris Vs Swiss di Euro 2024 Nanti Malam: Prediksi Skor dan Susunan Pemain

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Kompas TV/Optus Sport


TERBARU