> >

Inggris vs Swiss di Euro 2024, Murat Yakin Sudah Antisipasi Taktik Southgate

Sepak bola | 5 Juli 2024, 19:32 WIB
Manajer Timnas Swiss di Euro 2024, Murat Yakin. (Sumber: Instagram @swiss_nati_men)

DUSSELFORF, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Swiss, Murat Yakin, mengaku sudah mengantisipasi taktik yang akan diterapkan pelatih Inggris, Gareth Southgate. 

Seperti diketahui, Swiss dan Inggris akan saling sikut di babak perempat final Euro 2024. 

Bentrok Inggris vs Swiss akan berlangsung di Stadion Dusseldorf Arena, Dusseldorf, Jerman, Sabtu (6/7/2024) pukul 23.00 WIB. 

Yakin memprediksi Southgate akan memanfaatkan betul kemampuan para bek sayapnya. 

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat berbeda dengan pertandingan melawan Italia," kata Yakin, dikutip dari uefa.com. 

"Ini akan tergantung pada kami bagaimana kami melakukan pendekatan terhadap permainan. Italia melakukan banyak rotasi dan kami tahu itu bisa menjadi kesempatan kami. Inggris bermain secara vertikal."

Baca Juga: Erdogan Bakal Hadiri Perempat Final Euro 2024 Turki vs Belanda Meski Hubungan Memanas dengan Jerman

"Jika kami melakukan pressing, mereka tidak akan masuk ke dalam permainan. Mereka banyak menggunakan bek sayap mereka, yang tidak dapat diprediksi."

"Kami dapat menekan tim dengan empat bek dengan baik dan memainkan permainan kami. Inggris biasanya juga bermain seperti itu."

"Mereka juga tahu bagaimana kami ingin menyerang. Kami sangat antusias untuk melihat bagaimana mereka ingin menyerang kami," sambungnya. 

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV/UEFA


TERBARU