> >

Komang Ayu Lolos ke Babak 16 Besar Thailand Open 2024

Badminton | 15 Mei 2024, 17:05 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri dari Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi, berhasil menunjukkan ketangguhan mentalnya dengan bangkit pada gim ketiga untuk mengalahkan Saloni Samirbhai Mehta dari Hong kong (Sumber: (Antara/PBSI))

BANGKOK, KOMPAS.TV - Pebulu tangkis tunggal putri dari Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi berhasil menunjukkan ketangguhannya usai mengalahkan Saloni Samirbhai Mehta dari Hong Kong. 

Atas hasil ini, Komang Ayu dipastikan lolos ke babak 16 besar Thailand Open.

Berlaga di Nimibutr Stadium, Bangkok, pada hari Rabu (15/5), Komang Ayu memenangkan pertandingan dengan skor 21-17, 13-21, 21-11.

"Tadi itu pertandingan yang tidak gampang. Adaptasi saya dengan lapangan belum terlalu baik. Kondisinya berbeda dengan saat latihan. Bisa jadi saat itu pendingin udaranya belum difungsikan," kata Komang Ayu usai bertanding.

"Di gim pertama lambungan bola saya lebih menekan dan saya bisa menguasai lapangan. Semua strateginya bisa masuk," imbuhnya.

Baca Juga: Hasil Thailand Open 2024: Ester Nurumi Disingkirkan Wakil India

Meski menghadapi kendala di gim kedua di mana ia merasa kesulitan beradaptasi dan sering tertipu oleh arah bola. 

Komang Ayu berhasil membalikkan keadaan di gim ketiga dengan mengubah taktik permainannya yang lebih banyak melakukan drop shot dan itu terbukti efektif.

Komang Ayu juga berharap untuk meningkatkan fokusnya dalam pertandingan berikutnya.

Yakni menghadapi Sim Yu Jin dari Korea, mengakui bahwa itu tidak akan mudah dan ia harus berusaha keras.

Penulis : Kiki Luqman Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV, Antara


TERBARU