> >

Hasil Liga Inggris: Sheffield United Degradasi, Liverpool-Manchester United Kompak Main Imbang

Sepak bola | 28 April 2024, 09:18 WIB
Duel Jarrod Bowen dan Virgil van Dijk di laga West Ham vs Liverpool, Sabtu (27/4/2024). Laga tersebut berakhir imbang 2-2. (Sumber: AP Photo/Kin Cheung)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Laga-laga seru dan penuh drama kembali menghiasi panggung Liga Inggris pada Sabtu (27/4/2024) malam hingga Minggu (28/4) dini hari tadi WIB.

Hasil pahit yang menyertai pekan ini adalah degradasi yang menimpa Sheffield United, meski kompetisi musim ini belum berakhir.

Pertandingan di St James' Park antara Newcastle United dan Sheffield United menjadi saksi bisu bagi nasib buruk yang menimpa tim tamu.

Sheffield United, yang berjuang keras untuk keluar dari dasar klasemen, harus menerima pukulan telak dengan kekalahan 5-1. 

Gol cepat Anel Ahmedhozic sempat membawa semangat, tapi Sheffield malah terhempas dengan kebobolan lima gol berturut-turut.

Dengan hasil itu, Sheffield dipastikan terdegradasi ke Divisi Championship, sebuah realitas pahit yang harus dihadapi.

Meskipun bukan hanya Sheffield yang harus merasakan kepahitan kekalahan, Liverpool dan Manchester United pun tidak luput dari cobaan.

Baca Juga: Tak Mau Bayar Uang Parkir, Juru Parkir Hotel di Banyumas Tewas Ditembak Pengunjung

Liverpool, yang berusaha mempertahankan peluangnya dalam perebutan gelar, harus puas dengan hasil imbang 2-2 saat bertandang ke markas West Ham United.

Di sisi lain, Manchester United, meski unggul lebih dulu, harus rela berbagi poin setelah ditahan imbang 1-1 tamunya, Burnley di Old Trafford.

Penulis : Kiki Luqman Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV, BolaSport


TERBARU