> >

Everton vs Man City Dini Hari Nanti: Statistik dan Rekor Pertemuan

Sepak bola | 27 Desember 2023, 11:39 WIB
Skuad Manchester City merayakan gol dalam laga final Piala Dunia Antar Klub 2023 kontra Fluminense di di Stadion King Abdullah Sports City, Sabtu (23/12/2023) dini hari WIB.  (Sumber: AP Photo/Manu Fernandez)

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Pertandingan seru akan terjadi dalam laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 yang mempertemukan Everton vs Man City pada Kamis (28/12/2023) dini hari pukul 03.15 WIB.

Everton bakal menjamu juara bertahan Premier League, Manchester City, di Goodison Park dini hari nanti.

Jelang duel Everton vs Man City ini, The Toffees akan berusaha kembali ke jalur kemenangan setelah dalam pertandingan sebelumnya kalah dari Tottenham Hotspur dengan skor 2-1.

Pelatih Everton, Sean Dyche, tentu ingin anak asuhnya kembali ke performa terbaik setelah mampu meraih empat kemenangan beruntun di Liga Inggris pada Desember ini.

Namun tugas Everton dipastikan akan berat mengingat Manchester City merupakan tim yang sangat tangguh.

Meski saat ini Man City hanya berada di posisi kelima dalam klasemen sementara, tim asuhan Pep Guardiola itu tengah dalam kondisi bagus setelah meraih gelar juara Piala Dunia Antarklub 2023.

Lantas bagaimana statistik dan rekor pertemuan kedua tim?

Everton menghadapi tantangan berat ketika berhadapan dengan Man City, karena mereka belum meraih kemenangan dalam 13 pertandingan terakhir melawan City di semua kompetisi (0 menang, 2 seri, 11 kalah). 

Meskipun begitu, performa Everton di Premier League sejauh ini cukup solid dengan mencatat hanya dua kekalahan dalam sembilan pertandingan terakhir (6 menang, 1 seri, 2 kalah). 

Baca Juga: Hasil Final Piala Dunia Antar Klub 2023: Man City Juara usai Bekuk Fluminense

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU