> >

Profil Wataru Endo, Calon Gelandang Bertahan Anyar Liverpool

Sepak bola | 17 Agustus 2023, 17:08 WIB
Gelandang bertahan asal Jepang, Wataru Endo (kanan), yang dilaporkan menjadi incaran Liverpool. (Sumber: Instagram @endowataru)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Klub raksasa Liga Inggris, Liverpool, dikabarkan selangkah lagi mendapatkan gelandang bertahan asal Jepang, Wataru Endo.

Dilansir dari Liverpool Echo, The Red melakukan langkah mengejutkan dengan merekrut kapten tim nasional Jepang, Wataru Endo, dari Stuttgart.

Langkah dari kubu Anfield ini diambil karena mereka berusaha keras untuk mendatangkan seorang gelandang bertahan berpengalaman sebelum jendela transfer ditutup.

Seperti yang diketahui, Liverpool baru saja gagal mendapatkan Moises Caicedo yang memilih menandatangani kontrak dengan Chelsea.

Tim asuhan Jurgen Klopp juga mengincar gelandang Southampton, Romeo Lavia. Namun upaya untuk mendatangkannya mengalami kesulitan karena negosiasi yang alot.

Karena tak kunjung mendapatkan pemain incaran, Liverpool sekarang mengalihkan perhatian mereka kepada Wataru Endo.

Endo, yang juga bisa bermain sebagai bek tengah itu, tinggal menyisakan satu tahun terakhir kontraknya dan kemungkinan tidak membutuhkan biaya transfer yang mahal.

Selain itu, Liverpool dinilai lebih mudah mendatangkan Wataru Endo dengan memanfaatkan koneksi yang dimiliki direktur olahraga mereka, Jorg Schmadtke.

Baca Juga: Waduh, Moises Caicedo Enggan ke Liverpool, Tegaskan Hanya Ingin Pindah ke Chelsea

Lantas, siapakah Wataru Endo? Berikut profilnya.

Profil Wataru Endo

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU