> >

Lionel Messi Ungkap Bakal Gabung Klub David Beckham Inter Miami, Barcelona Kirim Pesan Menyentuh

Sepak bola | 8 Juni 2023, 06:50 WIB
Bintang timnas Argentina, Lionel Messi. Messi mengungkapkan akan segera bergabung dengan klub David Beckham, Inter Miami. (Sumber: AP Photo/Natacha Pisarenko, Pool)

MIAMI, KOMPAS.TV - Bintang Argentina, Lionel Messi ungkap keinginan untuk bergabung dengan klub milik David Beckham, Inter Miami.

Messi saat ini bestatus bebas transfer setelah dilepas Paris Saint-Germain (PSG), usai kontraknya dengan klub jawara Prancis itu berakhir.

Sempat dikabarkan bakal bergabung kembali dengan Barcelona, Messi ternyata mengungkapkan keinginannya untuk bermain di Major League Soccer (MLS) dengan Miami.

“Saya membuat keputusan akan pergi ke Miami. Saya masih belum menegaskan itu sudah 100 persen,” ujar Messi dikutip dari CNN, Kamis (8/6/2023).

Baca Juga: Tiket Indonesia vs Argentina Ludes Terjual, PSSI Apresiasi Antusiasme Suporter Timnas

“Saya kehilangan beberapa hal, tetapi kami memutuskan saya akan melanjutkan petualangan saya di sana,” tambahnya.

Kepindahan ini terjadi beberapa bulan setelah Messi menjadi pemain terbaik Piala Dunia 2022, di mana Argentina keluar menjadi juaranya.

Setelah hengkang dari PSG, Messi kerap dihubungkan dengan klub timur tengah, dan kemungkinan kembali ke Barcelona.

Barcelona sendiri memberikan pesan menyentuh, setelah Messi urung kembali ke klub Catalan tersebut.

“Presiden (Joan) Laporta mengerti dan menghormati keputusan Messi yang ingin berkompetisi di liga dengan tuntutan yang sedikit, jauh dari sorotan dan tekanan yang diterimanya selama beberapa tahun,” bunyi pernyataan di situs resmi Barcelona.

Penulis : Haryo Jati Editor : Gading-Persada

Sumber : CNN


TERBARU