> >

PSSI Umumkan 20 Nama Pemain Timnas U22 Indonesia untuk SEA Games 2023 Kamboja

Sepak bola | 21 April 2023, 21:42 WIB
PSSI telah mengumumkan 20 nama pemain Timnas U22 Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2023. (Sumber: PSSI)

JAKARTA, KOMPAS.TV - PSSI telah mengumumkan 20 nama pemain Timnas U22 Indonesia yang akan berlaga di ajang SEA Games 2023 Kamboja.

Pengumuman skuad Timnas U22 untuk SEA Games ini dihadiri oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersama Wakil Ketua Umum Zainudin Amali di Hotel Sultan, Jumat (21/4/2023). 

Keduanya didampingi pelatih Indra Sjafri dan manajer tim Sumardji dan Endri Erawan. Hadir pula para pemain Garuda Nusantara dan ofisial. 

"Hari ini saya dengan Exco, coach, BTN, dan ofisial, kita sudah berusaha keras menyeleksi 20 pemain yang kita akan kirim ke SEA Games," kata Erick Thohir dikutip dari laman resmi PSSI.

"Tentu ini bukan berarti yang tak terpilih bukan jadi bagian yang terbaik untuk masa depan Indonesia. Tapi ini pilihan yang harus dijalankan, kita siapkan tim yang siap, terutama mentalnya."

"Di sinilah, hari ini kita sudah pilih. Karena ini akan didaftarkan coach ke KOI. Tanggal 25 (April) akan berangkat ke Kamboja," tutur Erick.

Dari 20 nama yang terpilih, dua pemain yang merumput di luar negeri, yakni Marselino Ferdinan dan Pratama Arhan dipastikan masuk ke dalam skuad Indra Sjafri.

Keduanya dijadwalkan bergabung ke skuad Timnas U22 Indonesia pada tanggal 22 dan 23 April.

Sebelum tampil di SEA Games 2023 Kamboja, Timnas U22 Indonesia telah melakukan pemusatan latihan dan melakoni sejumlah laga uji coba.

Uji coba pertama yakni melawan Bhayangkara FC, Timnas U22 ditahan imbang 1-1. Indonesia kemudian menghadapi Lebanon dua kali dengan hasil kekalahan 1-2 dan kemenangan 1-0.

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Kompas TV


TERBARU