> >

Erik ten Hag: Wout Weghorst Menjalani Debut Bagus di Manchester United

Sepak bola | 19 Januari 2023, 17:12 WIB
Wout Weghorst menjalani debut saat Manchester United ditahan imbang Crystal Palace dengan skor 1-1, Rabu (18/1/2023). (Sumber: Twitter @ManUtd)

LONDON, KOMPAS.TV - Bos Manchester United Erik ten Hag menilai Wout Weghorst menjalani debut yang bagus meski tidak mencetak gol saat melawan Crystal Palace, Kamis (19/1/2023).

Weghorst tampil sebagai starter di laga tersebut setelah baru beberapa hari bergabung dengan skuad Setan Merah. 

Absennya Anthony Martial menjadi salah satu alasan utama Ten Hag memasang penyerang asal Belanda sebagai ujung tombak dalam lawatan ke Selhurst Park, London. 

Seusai pertandingan, Ten Hag dimintai pendapatnya mengenai debut Weghorst bersama Manchester United. 

Ten Hag menuturkan, pertandingan pertama bagi Weghorst yang baru bergabung dari klub Turki, Besiktas, memang tidak mudah. Apalagi ia baru sekali melihat tim bermain ketika menghadapi Manchester City akhir pekan lalu. 

Pelatih berusia 52 tahun itu mengatakan bahwa mantan penyerang Wolfsburg masih butuh waktu lagi untuk beradaptasi dengan tim. 

"'Itu tidak mudah,'' kata Ten Hag, ketika ditanya selama konferensi pers pasca pertandingan bagaimana dia menilai debut Weghorst dikutip dari laman resmi Manchester United. 

''Untuk datang ke tim yang dalam performa [baik] dan telah [mengembangkan] cara bermain selama tujuh atau delapan bulan," lanjutnya. 

“Maka Anda hanya memiliki satu pertandingan untuk dilihat dan saya tidak berpikir itu, (pertandingan lawan) City, mewakili bagaimana kami bermain, meskipun itu bagus untuk menjadi bagian dari dalam dan luar.''

Baca Juga: Manchester United Butuh Rp1,6 Triliun untuk Boyong Victor Osimhen atau Goncalo Ramos

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV


TERBARU