> >

5 Fakta Kemenangan Liverpool di Kandang Benfica di Perempat Final Liga Champions

Kompas sport | 6 April 2022, 06:14 WIB
Ibrahima Konate bikin gol perdana bagi Liverpool. Inilah 5 fakta usai kemenangan The Reds atas Benfica di kandang pada perempat final Liga Champions (Sumber: Situs resmi Liverpool)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Liverpool meraih hasil prima usai menghempaskan wakil Portugal, Benfica, dengan skor 3-1 pada laga yang digelar di Estadio Da Luz, Portugal, Rabu dinihari (6/3/2022). Hasil ini menjadikan satu kaki Liverpool dianggap sudah melangkah ke Semifinal, meskipun masih ada leg kedua yang digelar pekan depan.

Liverpool memenangi laga ini lewat gol-gol dari Ibrahima Konate menit ke-17, Sadio Mane menit ke-34, dan Luis Diaz menit ke-84. Benfica sendiri sempat memperkecil ketinggalan lewat gol Darwin Nunez menit ke-48.

Dikutip dari pelbagai sumber, berikut ini merupakan lima fakta usai Liverpool menang di kandang Benfica.

1.Luis Diaz Tampil Prima, Diganjar Man of The Match

Pemain baru Liverpool ini tampil memukau di laga ini. Dilansir dari Who Scored, Luis Diaz menjadi man of the match di pertandingan ini.

Ia pun mencetak 1 gol dan 1 asis dalam pertandingan tersebut. Selain itu, ia mencetak 100 persen akurasi passing. Sebuah capaian mentereng untuk pemain yang baru didatangkan pada tengah musim.

Baca Juga: Pesona Luis Diaz Bikin Klopp Takjub, Dianggap Ancam Posisi Sadio Mane

2.Gol Perdana Ibrahima Konate

Didapuk untuk dijadikan suksesor masa depan bagi Virgil van Dijk, Ibrahima Konate mampu menjadi benteng menakutkan bagi Benfica.

Selain itu, pemain berusia 22 tahun ini mampu mencetak gol perdana di Liga Champions bagi The Reds lewat tandukan.

Pemain berpaspor Prancis setinggi 1.94 meter ini kian meneguhkan diri sebagai salah satu tandem utama lini belakang Liverpool, bergantian dengan Joel Matip.

3.Benfica Sempat Minta Bantuan Wolves Pelajari Liverpool

Ada peristiwa menarik sebelum pertandinga, Benfica minta bantuan analisis dan taktik dari Liverpool dari sesama klub Inggris, Wolverhampton Wonderes.

Penulis : Dedik Priyanto Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU