> >

Swiss Open 2022: Indonesia Amankan 5 Tiket Semifinal

Kompas sport | 26 Maret 2022, 07:23 WIB
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, salah satu wakil Indonesia di babak semifinal Swiss Open 2022. (Sumber: BADMINTON INDONESIA )

JAKARTA, KOMPAS.TV – Indonesia mengamankan lima tiket semifinal Swiss Open 2022 di nomor ganda putra, ganda campuran, dan tunggal putra.

Dua pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Pramudya Kusumawardana/Yeremi Erich Yoche Yacob Rambitan, berhasil mengalahkan lawan-lawan mereka di babak perempat final dan berhak lolos ke semifinal.

Mengutip tournamentsoftware.com, pada babak perempat final, Jumat (25/3/2022), pasangan Fajar/Rian menaklukkan pasangan Malaysia yang merupakan unggulan keenam, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, dengan skor 21-12, 9-21, 22-20.

Sementara, pasangan Pramudya/Yeremi menang atas pasangan unggulan kelima asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmusen, 21-17, 10-21, 21-14.

Di babak semifinal, pasangan Fajar/Rian akan bertemu dengan pasangan Malaysia lainnya yang merupakan unggulan kedua, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Baca Juga: Adnan/Myhelle Angkat Koper dari Swiss Open 2022, Pelatih Ganda Campuran Kecewa

Sementara, pasangan Pramudya/Yeremi akan menghadapi Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dari Malaysia.

Di babak perempat final, Goh/Izzudin menekuk pasangan Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dengan skor 21-18, 19-21, 21-12.

Selain di nomor ganda putra, Indonesia juga menempatkan wakilnya di ganda campuran. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhasil melaju ke babak semifinal usai mengandaskan unggulan kelima asal Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, 21-19, 21-16.

Di semifinal, Rehan/Lisa akan menghadapi pasangan Mark Lamsfuss/Isabel Lohau asal Jerman, yang mengalahkan pasangan senegaranya, Jones Ralfy Jansen/Linda Efler, di babak perempat final.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU