> >

Evan Dimas Tegaskan Timnas Indonesia Tak Boleh Kalah Semangat dari Timor Leste

Kompas sport | 26 Januari 2022, 20:28 WIB
Evan Dimas meminta rekan-rekannya di Timnas Indonesia untuk tampil dengan semangat saat melawan Timor Leste di laga uji coba, Kamis (27/1/2022). (Sumber: Twitter @PSSI)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapten Timnas Indonesia Evan Dimas meminta rekan-rekannya untuk bermain dengan semangat saat melawan Timor Leste meski hanya berstatus laga uji coba. 

Laga uji coba Timnas Indonesia vs Timor Leste di pertandingan FIFA Match Day akan digelar sebanyak dua kali di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. 

Pertandingan pertama akan berlangsung pada Kamis (27/1/2022) dan duel kedua dimainkan Minggu (30/1) mulai pukul 19.00 WIB atau 20.00 WITA. 

Jelang menghadapi negara tetangga tersebut, Evan Dimas yang merupakan kapten Garuda menargetkan kemenangan di laga uji coba ini. 

Oleh karena itu, pemain Bhayangkara FC itu meminta rekan-rekannya untuk tampil penuh semangat demi menundukkan Timor Leste. 

"Agar bisa menundukkan Timor Leste, kami tidak boleh kalah semangat," tutur pemain berusia 26 tahun itu, seperti dikutip dari Antara, Rabu (26/1/2022). 

Evan Dimas berpeluang tampil sejak awal untuk memimpin Timnas Indonesia setelah pelatih Shin Tae-yong memutuskan memanggil pemain muda dan tak membawa punggawa yang merumput di luar negeri. 

Sama dengan sang kapten, juru taktik asal Korea Selatan itu juga menatap serius laga uji coba melawan Timor Leste ini. 

Baca Juga: Lawan Timnas Indonesia, Pelatih Timor Leste: Saya Tak Suka jika Besok Menang, tapi Main Buruk

Shin Tae-yong pun menegaskan mewaspadai Timor Leste yang dianggapnya mempunyai kecepatan dan penguasaan bola yang baik. 

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Deni-Muliya

Sumber : Antara


TERBARU