> >

Final Piala AFF, Greg Nwokolo: Jika Diperpanjang 4 Tahun, Bayangkan Apa yang Bisa Diperbuat STY

Kompas sport | 29 Desember 2021, 10:49 WIB
Shin Tae-Yong melatih timnas, saat lawan Thailand nanti di final AFF 2020, apakah main ofensif atau defensif? (Sumber: PSSI)

SOLO, KOMPAS.TV - Mantan penyerang Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Greg Nwokolo berharap Shin Tae-yong diperpanjang kontraknya selama empat tahun. 

Pernyataan Greg tersebut mengacu pada performa Timnas Indonesia sepanjang turnamen Piala AFF 2020. 

Seperti diketahui, Indonesia sukses tampil mengejutkan dan melaju hingga ke babak final. Di final, Indonesia akan menghadapi lawan berat, Thailand. 

Laga final Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Thailand bakal berlangsung dengan format dua leg. Pertama, dimainkan pada Rabu (29/12/2021) di Stadion Nasional, Singapura. Kemudian, leg kedua pada tanggal 1 Januari 2022. 

Baca Juga: Jelang Final Piala AFF 2020, Greg Nwokolo: Thailand akan Mengajarimu Main Bola Pakai Otak

Menilik sejarahnya, Indonesia sudah 3 kali berjumpa dengan Thailand di babak final Piala AFF. Sayang, dari 3 kesempatan tersebut, skuad Garuda selalu kalah. 

Lain itu, skuad Timnas Indonesia usungan Shin Tae-yong juga terbilang masih kurang matang. 

Skuad Timnas Indonesia memiliki rataan usia paling muda (23,7 tahun) dibandingkan dengan seluruh kontestan Piala AFF 2020. 

Menyoroti hal tersebut, Greg Nwokolo mengaku tak mempermasalahkan hasil final Piala AFF 2020 nanti. 

Bomber Madura United itu lebih berharap Shin Tae-yong dipertahankan untuk empat tahun ke depan. Menurutnya, Timnas Indonesia sudah berada di tangan yang tepat. 

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas.com


TERBARU