> >

Barcelona vs Espanyol: Debut Pelatih Xavi Melawan Musuh Favoritnya

Kompas sport | 20 November 2021, 23:01 WIB
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez. (Sumber: Twitter @AlsaddSC)

BARCELONA, KOMPAS.TV - Xavi Hernandez akan menjalani debut kepelatihan di La Liga Spanyol dalam laga Barcelona vs Espanyol, Minggu (21/11/2021) pukul 03.00 WIB. Partai bertajuk Derbi Barceloni atau Derbi Katalunya ini dijadwalkan di Stadion Camp Nou.

Xavi akan menorehkan debut sebagai pelatih kepala klub yang dibelanya sejak muda. Pelatih berusia 41 tahun ini baru didatangkan dari Al-Sadd pada 5 November lalu.

Sang pelatih bertugas mengangkat performa dan martabat Barcelona yang terjerumus di era Ronald Koeman. Jelang partai debut Xavi, Blaugrana berada di peringkat sembilan La Liga.

Tiga poin pun wajib didapat anak asuh Xavi Hernandez dalam partai Barcelona vs Espanyol. 

Baca Juga: Barcelona dan Madrid Bakal Jajal JIS, Ini Harapan Anies Baswedan

Partai kontra Espanyol sendiri punya arti khusus bagi Xavi sebagai individu. Selama menjadi jenderal lapangan tengah Blaugrana, ia cenderung tampil apik dalam Derbi Katalunya.

Bahkan, Espanyol dapat dikategorikan sebagai “musuh favorit” Xavi. Pasalnya, Xavi mencetak gol terbanyak sebagai pemain ke gawang Espanyol.

Menghadapi Periquitos, melansir data Transfermarkt, Xavi telah menyarangkan enam gol dari 36 pertandingan. Ia juga menorehkan total sembilan asis dalam laga kontra Espanyol.

Jumlah keterlibatan gol langsung Xavi (15) dalam partai kontra Espanyol menjadi yang terbanyak selama kariernya sebagai pemain.

Keterlibatan gol langsung Xavi (15) dalam partai Barcelona vs Espanyol hanya disamai rekornya ke gawang Real Madrid. Dalam partai El Clasico, Xavi total mencetak lima gol dan 10 asis dari 42 pertandingan.

Penulis : Ikhsan Abdul Hakim Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV


TERBARU





A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library 'newrelic.so' (tried: /usr/lib64/php/modules/newrelic.so (/usr/lib64/php/modules/newrelic.so: cannot open shared object file: No such file or directory), /usr/lib64/php/modules/newrelic.so.so (/usr/lib64/php/modules/newrelic.so.so: cannot open shared object file: No such file or directory))

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: