> >

PT LIB Usut Dugaan Kasus Pengaturan Skor Perserang, Siap Lapor Polisi jika Terbukti

Kompas sport | 29 Oktober 2021, 18:23 WIB
Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno mengatakan pihaknya akan bergerak cepat untuk mengusut kasus dugaan pengaturan skor yang melibatkan Perserang di Liga 2. (Sumber: Tribunnews.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Liga Indonesia Baru (LIB) bergerak cepat untuk menangani kasus dugaan pengaturan skor yang melibatkan pelatih dan pemain Perserang di kompetisi Liga 2.

Seperti yang diketahui, kasus dugaan pengaturan skor kembali mencuat setelah manajer Perserang, Babay Karnawi memecat pelatih dan lima pemain.

Pelatih dan pemain yang dipecat tersebut diduga terlibat pengaturan skor saat Perserang menghadapi RANS Cilegon FC, Persekat Tegal, dan Badak Lampung FC di Liga 2.

Usai melakukan pemecatan tersebut, Perserang kemudian melaporkan kasus ini kepada PSSI dan PT LIB.

Menanggapi kasus pengaturan skor ini, Direktur Operasional PT LIB Sudjarno mengatakan bahwa pihaknya lebih dulu akan melakukan rapat internal bersama PSSI, dalam hal ini di ranah komisi disiplin.

Apabila dalam pertemuan nantinya ditemukan bukti-bukti yang mengarah ke pengaturan skor dan tindakan pidana, PT LIB akan meneruskan masalah ini kepada Satgas Anti Mafia Bola.

"Dengan adanya laporan ini tentu akan kami tindak lanjuti. Yang pertama secara internal ini akan kita koordinasi tentu ini bagian dari komite disiplin karena terkait dengan pemain, pelatih dan klub kan ada di mereka,” kata Sudjarno, Jumat (29/10/2021) dikutip dari Tribunnews.

“Dari situ nanti kalau ada hal-hal eksternal harus maju kepada ada tindak pidana saya koordinasi dengan Polda Metro Jaya," lanjutnya.

Baca Juga: Ketua Satgas Antimafia Bola: Tidak Akan Ada Pengaturan Skor di Liga 1 2020

"Bagaimana mekanismenya, apakah laporan polisi dilaporkan oleh klub, lembaga, federasi atau seperti apa. Itu yang akan saya koordinasikan dengan Polda Metro Jaya,” imbuh mantan Kapolda Lampung itu.

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV/Tribunnews


TERBARU