> >

Indonesia Masih Memiliki Kans Tambah Medali di Paralimpiade Tokyo 2020 dari Para Bulu Tangkis

Kompas sport | 1 September 2021, 00:55 WIB
Leani Ratri Oktila siap tampil di cabang olahraga bulu tangkis Paralimpiade Tokyo 2020. (Sumber: NPC Indonesia)

TOKYO, KOMPAS.TV - Kontingen Indonesia belum berhasil menambah medali di ajang Paralimpiade Tokyo 2020, Selasa (31/8/2021). Dari sejumlah cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan atlet-atlet Paralimpiade Indonesia gagal meraih medali.

David Jacobs/Komet Akbar, yang turun di nomor ganda putra cabor tenis meja kalah dari wakil Tiongkok, Lian Hao/Zhao Yi Qing, lewat pertarungan 4 set 9-11, 12-10, 4-11, 4-11.

Dengan demikian, cabor tenis meja gagal menambah koleksi medali Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020, setelah sebelumnya meraih medali perunggu dari nomor tunggal putra.

David Jacobs, pun mengakui bahwa para atlet Tiongkok bermain bagus, sehingga layak menang. Ia pun meminta maaf kepada masyarakat Indonesia karena gagal meraih medali di nomor ganda putra para tenis meja.

Baca Juga: Paralimpiade Tokyo 2020: Leani Ratri Oktila Siap Tampil di 3 Nomor Cabor Bulu Tangkis

“Saya beberapa kali sudah bertanding dan menang melawan pemain Tiongkok. Setiap pertandingan itu berbeda. Hari ini mereka bermain bagus. Kami mohon maaf belum bisa menang,” ujar David.

Kendati gagal menambah medali dalam 2 hari terakhir, Chef de Mission, kontingen Paralimpiade Indoensia Andi Herman, tetap yakin atlet-atlet merah putih bakal kembali meraih medali.

Dikutip dari rilis resmi NPC Andi, menyebut para atlet Indonesia memiliki peluang besar untuk meraih medali, antara lain dari cabor para bulu tangkis, yang ditargetkan meraih medali emas.

Baca Juga: Persembahan Atlet Paralimpiade Indonesia Untuk Bangsa

“Kita masih punya peluang untuk meraih medali dari cabang olahraga yang masih akan bertanding. Semoga para bulu tangkis bisa menyumbangkan medali emas bagi Indonesia,” ucap Andi Herman.

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Fadhilah

Sumber : NPC Indonesia


TERBARU