> >

Tak Jadi di Turki, Final Liga Champions Akan Digelar di Estadio do Dragao Portugal

Kompas sport | 13 Mei 2021, 21:26 WIB
Liga Champions. (Sumber: Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Final Liga Champions antara Chelsea vs Manchester City pada 29 Mei 2021 mendatang yang sebelumnya akan dihelat di Turki resmi dipindahkan ke kota Porto, Portugal.

Laga final Liga Champions tersebut dipindahkan dari Turki ke Portugal lantaran adanya pembatasan terkait penyebaran virus corona.

Portugal merupakan negara yang masuk dalam daftar hijau Inggris sehingga pemain dan penggemar dapat hadir tanpa harus dikarantina saat pulang, sedangkan Turki ada di daftar merah.

Rencananya, sebanyak 6.000 penggemar dari masing-masing klub, Chelsea dan Manchester City dapat menghadiri laga yang akan digelar di Estadio do Dragao, Porto.

Baca Juga: Final Liga Champions Man City Vs Chelsea, UEFA Pastikan Istanbul Tetap Jadi Tuan Rumah

"Merampas kesempatan suporter untuk menyaksikan pertandingan secara langsung bukanlah suatu pilihan dan saya senang bahwa kompromi ini telah ditemukan," kata presiden UEFA Aleksander Ceferin dikutip dari BBC.

Sebelumnya, UEFA, pejabat pemerintah Inggris dan Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) telah bertemu untuk membicarakan tentang kemungkinan Stadion Wembley yang menjadi tuan rumah pertandingan tersebut.

Akan tetapi, tidak ada kesepakatan yang dapat dicapai tentang pengecualian karantina untuk para sponsor, VIP, dan penyiar yang hadir.

"Fans harus menderita lebih dari 12 bulan tanpa mampu untuk melihat tim mereka secara langsung dan mencapai final Liga Champions merupakan puncak dari klub sepak bola," tambah Ceferin.

Baca Juga: Terancam Gagal Lolos Liga Champions, Juventus Juga Terancam Dicoret dari Serie A

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV


TERBARU