> >

Chelsea vs Ateltico Madrid, Rekor Tak Pernah Kalah The Blues Bisa jadi Kelemahan

Kompas sport | 17 Maret 2021, 14:08 WIB
Pemain Atletico Madrid, Joao Felix. (Sumber: AP Photo/Manu Fernandez)

LONDON, KOMPAS.TV - Chelsea arahan Thomas Tuchel berupaya memperpanjang tren positif mereka di laga leg kedua 16 besar Liga Champions 2020/21 kontra Atletico Madrid. 

Duel Chelsea vs Atletico Madrid sendiri bakal dilangsungkan di Stadion Stamford Bridge, Kamis (18/3/2021) dini hari waktu Indonesia. 

Pada leg pertama, The Blues sukses menang dengan skor 1-0 lewat gol semata wayang Olivier Giroud. Artinya, Chelsea hanya butuh minimal hasil imbang untuk memastikan lolos ke perempat final. 

Baca Juga: Zinedine Zidane Ungkap Faktor Utama Real Madrid Singkirkan Atalanta

Misi Chelsea untuk melaju ke babak selanjutnya sepertinya terbuka lebar apabila melihat performa mereka di bawah arahan pelatih Thomas Tuchel. 

Semenjak ditangani eks pelatih Borussia Dortmund dan PSG tersebut, klub asal London belum sekali pun menelan kekalahan di 12 laga terakhir di semua kompetisi (8 menang 4 seri). 

Lain itu, Chelsea berhasil membuat 13 gol, hanya kebobolan 2 gol, serta mencatatkan 10 clean sheet. 

Bagi Tuchel pribadi, dirinya sudah menyamai rekor tidak pernah kalah di 12 laga pertama milik eks pelatih Chelsea asal Brasil, Luis Filipe Scolari.

Rekor tersebut tentu akan menjadi tantangan tersendiri bagi Atletico Madrid. Syarat minamal mereka lolos adalah mencetak 2 gol dan kemasukan 1 gol. 

Menurut penyarangnya, Joao Felix, tren positif Chelsea justru dapat menjadi kelemahan mereka. Felix mengungkapkan Chelsea belum merasakan fase di bawah dan itu menjadi keuntungan utama Atletico. 

Penulis : Gilang-Romadhan

Sumber : Kompas TV


TERBARU