> >

Anggota DPRD DKI Terpapar Covid-19 dari Luar, Seluruh Dewan dan Pegawai Jalani Tes

Update corona | 28 Juli 2020, 19:11 WIB
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi mendatangi Sekretariat Negara pada Kamis, 13 Februari 2020 (Sumber: KOMPAS.COM/ IHSANUDIN)

JAKARTA, KOMPASTV - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi memastikan anggota DPRD dan aparatur sipil negara yang dinyatakan positif Covid-19 terpapar di luar kantor.

Saat ini kedua pasien Covid-19 itu sedang menjalani prose karantina. Pihaknya telah meminta satugan gugus tugas DKI Jakarta untuk melakukan penelusuran pihak-pihak yang kontak erat dengan kedua pasien Covid-19 tersebut.

"(Terpapar) di luar sepertinya, karena mereka kan banyak ketemu masyarakat juga," ujar Prasetyo saat dikonfirmasi, Selasa (28/7/2020).

Baca Juga: Satu Anggota Positif Covid-19, DPRD DKI Jakarta Ditutup 5 Hari

Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan DPRD, Prasetyo memutuskan untuk menutup serta meliburkan aktifitas DPRD DKI mulai Rabu (29/7/2020) hingga Minggu (2/8/2020). Penutupan gedung DPRD ini untuk penyemprotan disinfektan.

Kegiatan di DPRD, sambung Prasetyo, akan dimulai pada Senin (3/8/2020) dan seluruh anggota serta pegawai DPRD bakal menjalani tes Covid-19.

"Nanti per fraksi swab test, termasuk pimpinan dewan, karena belakangan banyak aktivitas di kantor," ucapnya.

Anggota yang tak disebutkan identitasnya tersebut diketahui terpapar Covid-19 saat melakukan tes swab dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) secara mandiri. 

Baca Juga: DPRD Sentil Pemprov DKI Jakarta Soal Klaster Perkantoran Covid-19

Kasus anggota DPRD DKI Jakarta dinyatakan positif Covid-19 bukan yang pertama. Pada pekan ke dua Juli lalu, gedung dan kegiatan di DPRD DKI Jakarta terpaksa dihentikan karena seorang staf di sekretariat DPRD DKI terinfeksi virus corona.

Penulis : Johannes-Mangihot

Sumber : Kompas TV


TERBARU