> >

Jokowi Waspadai Sebaran Virus Corona, Saatnya Kita Kerja, Belajar, dan Ibadah di Rumah

Berita kompas tv | 15 Maret 2020, 15:59 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat konferensi pers (Konpers) soal update penanganan virus corona (Covid-19) di Istana Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/3/2020) (Sumber: Kompas TV)

BOGOR, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta seluruh rakyat Indonesia untuk tingkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona dan penyakit Covid-19 (Corona Virus Disease 2019).

“Saya minta untuk tetap tenang, tidak panik, dan tetap produktif dengan meningkatkan kewaspadaan agar penyebaran Covid-19 ini bisa kita hambat dan kita stop,” ujar Jokowi, saat menyampaikan konferensi pers di Istana Bogor, Jawa Barat, tadi siang, Minggu (15/3/2020).

Baca Juga: Jokowi Soal Kondisi Terkini Menhub: Pak Menteri Masih Diisolasi di Rumah Sakit

Salah satu caranya, menurut Jokowi, adalah dengan memulai mengurangi aktivitas di luar rumah.

"Saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah," tutur Jokowi.

Inilah saatnya bekerja bersama-sama, saling tolong menolong, dan bersatu padu, gotong royong.

“Kita ingin ini menjadi sebuah gerakan masyarakat agar masalah Covid-19 ini bisa tertangani dengan maksimal,” Jokowi menegaskan.

Dalam menangani penyebaran virus corona atau Covid-19 itu, Jokowi memastikan pemerintah akan terus berkomunikasi dengan Badan Kesehatan Dunia atau WHO. 

"Dan menggunakan protokol kesehatan WHO, serta konsultasi dengan ahli kesehatan masyarakat dalam mengatasi penyebaran Covid-19," ucapnya. 

Saat ini, Jokowi menjelaskan, pemerintah telah membentuk Gugus Tugas yang dipimpin Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Doni Monardo.

Penulis : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU