> >

Wakil Ketua MPR Ibas Ingatkan Anak Muda di Indonesia: Jangan Suka Pamer dan Berbohong

Politik | 28 Oktober 2024, 22:15 WIB
Wakil Ketua MPR RI Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2024). (Sumber: Dokumen Humas Fraksi Partai Demokrat. )

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua MPR RI Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas mengingatkan, kepada seluruh pemuda di Indonesia untuk belajar hidup prihatin, seperti tak suka pamer atau flexing di media sosial (medsos). 

Hal ini disampaikan Ibas dalam momentum peringatan hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada Senin (28/10/2024). 

“Saya Edhie Baskoro Yudhoyono, Ibas, dari Partai Demokrat, mengajak anak muda Indonesia untuk jangan suka flexing (pamer), terus mudah salty (kesal), dan please anak muda jangan suka berbohong ya!" kata Ibas dalam keterangannya, Senin. 

Baca Juga: Teks Sumpah Pemuda 2024 untuk Upacara Hari Ini, Berikut Link Download PDF

Ibas mengimbau kepada seluruh pemuda di Tanah Air untuk meningkatkan kapasitas diri dalam menghadapi tantangan global ke depannya. 

"Mending kita glow up (meningkatkan penampilan kita) bareng-bareng,” ujarnya. 

Selain itu, ia juga mengajak anak-anak Indonesia untuk mengokohkan Bhineka Tunggal Ika dan menjadi generasi muda yang produktif serta rukun. 

“Kokohkan Bhineka Tunggal Ika dalam NKRI. Jadi anak muda yang produktif, kreatif, tangguh, rukun. Bertumpah darah satu, berbangsa satu, berbahasa satu: Indonesia Selamat Hari Sumpah Pemuda untuk semuanya!,” kata Ibas.

Sebagai informasi, bangsa Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda setiap tanggal 28 Oktober.

Pada 2024 ini, Hari Sumpah Pemuda memasuki peringatan yang ke-96 tahun.

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU