> >

Menperin Minta Komisaris Utama Sritex Buat Strategi Besar Keluar dari Pailit

Peristiwa | 28 Oktober 2024, 13:15 WIB
PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) atau Sritex dinyatakan pailit oleh Pengadilan Negeri (PN) Niaga Semarang.  (Sumber: Tribunnews.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri Perindustrian Agus Gumiwang meminta Komisaris Utama Sritex Iwan Lukminto membuat strategi besar untuk keluar dari pailit.

Hal tersebut diungkapkan Komisaris Utama Sritex Iwan Lukminto usai bertemu dengan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Senin (28/10/2024).

“Saya istilahnya membuat strategi besar lah, intinya begitu. Bagaimana untuk bisa semuanya lebih sustain ya di situ,” ucap Iwan Lukminto.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Periksa Pahala Nainggolan untuk Kasus Pertemuan Alexander dengan Eko Darmanto

“Jadi jangan kita membuat plan itu tanggung-tanggung, itu aja. Bisa dirasakan masyarakat langsung, intinya itu. Kabar baiknya itu,” tambahnya.

Iwan Lukminto lebih lanjut memastikan saat ini operasional Sritex masih tetap berjalan normal meski terancam pailit.

“Berjalan normal. Ya, kita kan total-total street tech group itu kan hampir 50 ribu orang yang bekerja di situ. Jadi kita tetap mempunyai spirit yang kuat di street tech group ini,” ujarnya.

Baca Juga: Respons Menteri Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran Usai Retret di Akmil: InshaAllah Kerja Cepat

Sebelumnya, Presiden Prabowo Subianto menginstruksikan empat kementerian untuk menyelamatkan perusahaan tekstil PT Sri Rejeki Isman (Sritex). Empat kementerian tersebut adalah Kementerian Perindustrian, Kementerian Keuangan, Kementerian BUMN, dan Kementerian Tenaga Kerja

“Presiden Prabowo sudah memerintahkan Kementerian Perindustrian, Kemenkeu, Menteri BUMN, dan Menteri Tenaga Kerja untuk segera mengkaji beberapa opsi dan skema untuk menyelamatkan Sritex,” kata Agus dalam keterangan tertulis Minggu (27/10/2024).

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU





A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library 'newrelic.so' (tried: /usr/lib64/php/modules/newrelic.so (/usr/lib64/php/modules/newrelic.so: cannot open shared object file: No such file or directory), /usr/lib64/php/modules/newrelic.so.so (/usr/lib64/php/modules/newrelic.so.so: cannot open shared object file: No such file or directory))

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: