> >

Debat Pilkada Jakarta 2024 Digelar Malam Ini, Berikut Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar BCIS Ancol

Rumah pemilu | 27 Oktober 2024, 12:58 WIB
Suasana pengundian nomor urut pasangan calon gubernur/wakil gubernur peserta Pilkad Jakarta 2024 di KPUD Jakarta, Senin (23/9/2024). (Sumber: Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dinas Perhubungan (Dishub) Jakarta menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kepadatan jelang debat kedua Pilkada Jakarta 2024.

Debat kali ini akan digelar di Beach City International Stadium (BCIS) Ancol, Jakarta Utara pada Minggu (27/10/2024) pukul 19.00 WIB.

Kepala Dishub Jakarta Syafrin Liputo meminta masyarakat untuk menghindari ruas jalan di sekitar BCIS Ancol demi kelancaran acara dan lalu lintas.

Baca Juga: Tak di Econvention Ancol, KPU Ungkap Alasan Debat Pilkada Jakarta Dipindah ke Beach City

"Diimbau kepada pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut, mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan petunjuk petugas di lapangan," kata Syafrin, Sabtu (26/10).

Syafrin menyebut pihaknya telah menyiapkan rute khusus bagi kendaraan yang menuju lokasi debat. Penonton acara debat dapat mengikuti jalur melalui Jalan Benyamin Sueb, Simpang Susun Kemayoran, Jalan Lodan, Jalan Ancol Timur, hingga Pintu Carnaval Ancol.

Kemudian, bagi kendaraan yang bergerak dari arah barat (Pluit) menuju timur (Tanjung Priok), Dishub menyarankan untuk melewati Jalan R.E. Martadinata, Jalan Lodan Raya, Jalan Ancol Timur, dan Jalan Ketel.

Sebaliknya, bagi kendaraan yang datang dari arah timur ke barat, disarankan enggunakan Jalan R.E. Martadinata, Jalan Danau Sunter Barat, Jalan Griya Utama, Jalan Benyamin Sueb, Jalan Industri, dan Jalan Gunung Sahari.

"Rekayasa lalu lintas ini akan diberlakukan secara situasional, bergantung pada kondisi di lapangan, terutama di kawasan Ancol," kata Syafrin dikutip Kompas.com.

Baca Juga: PDIP Sebut Ada Laporan Dugaan Mobilisasi Kepala Desa dan ASN di Pilkada Jawa Tengah 2024

Penulis : Ikhsan Abdul Hakim Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas.com


TERBARU