> >

Soal Retret Menteri di Akmil Magelang, Prabowo: Saya Tidak Bermaksud Membuat Anda Militeristik

Peristiwa | 25 Oktober 2024, 18:59 WIB
Presiden Prabowo Subianto saat memberikan arahan dalam acara retreat Kabinet Merah Putih di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/10/2024).  (Sumber: Tribunnews.com)

MAGELANG, KOMPAS.TV - Presiden Republik Indonesia Prabowo Subianto menjelaskan bahwa maskudnya menggelar retret Menteri di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah bukan untuk menanamkan nilai-nilai militeristik. 

Menurut Prabowo, kegiatan ini memiliki inti untuk meningkatkan kedisiplinan dan kesetiaan.

“Saya tidak bermaksud membuat Anda militeristik, salah, bukan itu. The military way ditiru oleh banyak pemerintah terutama perusahaan-perusahaan," kata Prabowo, Jumat (25/10/2024) dikutip dari Kompas.com

"The military way inti dari semua perusahaan adalah disiplin. Kedua, kesetiaan benar-benar minta saudara tidak setia kepada Prabowo, setia kepada bangsa dan negara Indonesia,” sambungnya.

Baca Juga: Momen Kebersamaan Kabinet Merah Putih di Parade Senja, Ada Raffi Ahmad, Bima Arya-Erick Thohir

Diberitakan Kompas TV sebelumnya, Presiden Prabowo membuka retret dengan olahraga pagi serta latihan baris-berbaris pada Jumat (25/10) pagi. Dia ditemani Wakil Presiden Gibran Rakabuming, serta para anggota Kabinet Merah Putih menggunakan seragam Komponen Cadangan.

Setelah itu para anggota Kabinet Merah Putih mendapatkan materi mengenai pencegahan korupsi yang disampaikan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Kapolri, Jaksa Agung, dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Selain itu, para anggota Kabinet Merah Putih  mendapatkan materi mengenai perencanaan pembangunan yang disampaikan Bappenas, Kebijakan Anggaran yang disampaikan Kemenkeu, dan Pelaksanaan Birokrasi yang disampaikan PAN RB. 

Baca Juga: Di Bawah Guyuran Hujan, Prabowo Subianto Pimpin Langsung Parade Senja Retret Kabinet Merah Putih

Kemudian, pada sore hari, Prabowo memimpin langsung Upacara Parade Senja dan Penurunan Sang Merah Putih. Acara tersebutdimulai sekira pukul 17.30 WIB. Prabowo kemudian tampak hadir menaiki mobil militer.

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV/Kompas.com


TERBARU