> >

Jelang Bimbingan dan Pelatihan Menteri di Akmil, AHY Mengaku Kaget Saat Dibagikan Seragam Lapangan

Politik | 23 Oktober 2024, 10:04 WIB
Menteri Koordinator Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjawab pertanyaan awak media seusai Serah Terima Jabatan dengan Menteri ATR)/Kepala BPN Nusron Wahid dan Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN Raja Juli Antoni kepada Ossy Dermawan di Jakarta, Senin (21/10/2024). (Sumber: ANTARA/Harianto.)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri Koordinator Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku kaget menerima seragam lapangan untuk bimbingan dan pelatihan menteri di Akademi Militer (Akmil) Magelang, pada 25-27 Oktober mendatang.

Hal ini disampaikannya ketika melakukan kunjungan kerja ke Kantor Kementerian Transmigrasi, Jakarta pada Selasa (22/10/2024).

"Kemarin saya kaget dibagikan juga seragam itu, seragam lapangan. Mungkin juga ada kegiatan-kegiatan lapangan, saya tidak tahu," ucapnya, dikutip Kompas.com.

Baca Juga: Menteri-Wamen Akan Ikut Pembekalan di Akmil Magelang, Budi Arie: Kita Ikut Pembekalan Biar Solid

Dalam kesempatan itu, AHY yang didampingi oleh Menteri Transmigrasi Muhammad Iftitah Sulaiman Suryanagara, menyebut pasti ada nostalgia jika berkunjung ke Akmil.

Keduanya diketahui memiliki latar belakang sebagai Tentara Nasional Indonesia (TNI).

"Bagi saya, termasuk Pak Menteri Transmigrasi ini, kalau kembali ke Magelang, ke Akademi Militer itu pasti ada nostalgianya,” kata AHY.

“Karena kami ditempa di sana, sebagai seorang taruna, kemudian juga menjadi perwira di sana," imbuh AHY.

Ia juga mengaku menyambut agenda pelatihan tersebut dengan sukacita.

Diketahui, para menteri dan wakil menteri Kabinet Merah Putih akan mengikuti bimbingan dan pelatihan di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, pada 25-27 Oktober 2024.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas.com


TERBARU