> >

Team Building ala Prabowo, Kabinet Merah Putih Kenakan Seragam Loreng, Kegiatan di Lapangan Golf

Humaniora | 22 Oktober 2024, 18:01 WIB
Jajaran menteri Kabinet Merah Putih melakukan sesi foto bersama bersama Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, Senin (21/10/2024). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Nuansa militer bakal kental terasa dalam pertemuan Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil) Magelang pada Jumat (25/10/2024) hingga Minggu (27/10), ditandai dengan penyediaan seragam khusus bergaya militer untuk seluruh menteri.

Wakil Menteri Dalam Negeri Bima Arya mengungkapkan bahwa setiap anggota kabinet telah menerima satu set pakaian lengkap untuk acara tersebut.

"Jadi ada pakaian loreng, ada kaus, ada baju, seragam, ya menyerupai seragam militer," ungkap Bima Arya dikutip dari dialog Kompas Petang di Kompas TV, Selasa (22/10).

Penggunaan seragam loreng oleh para menteri ini menjadi yang pertama kalinya dalam sejarah kabinet Indonesia.

Penyeragaman busana para menteri menjadi bagian dari strategi team building yang dirancang Presiden Prabowo Subianto.

"Ini sesuatu yang sangat-sangat berbeda," tambah Bima Arya.

Adapun Menteri Sekretaris Negara Prasetyo Hadi sebelumnya menjelaskan bahwa pendekatan ini bertujuan mempererat kerja sama antar-kementerian, terutama mengingat adanya penambahan jumlah kementerian dari periode sebelumnya.

"Pak Prabowo mempercepat proses kerja sama dengan cara kita sering-sering dikumpulkan," terang Prasetyo, Minggu (20/10) kemarin.

Baca Juga: Budi Arie Bocorkan Kegiatan saat Menteri-Wamen Ikuti Pembekalan di Akmil Magelang

Agenda di Lapangan Golf

Penulis : Danang Suryo Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU