> >

Momen Amien Rais Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran Jadi Presiden dan Wapres RI di Gedung MPR

Politik | 20 Oktober 2024, 10:55 WIB
 Mantan Ketua MPR RI Amien Rais (tengah) tampak menghadiri pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden-Wakil Presiden periode 2024-2029, di Gedung MPR/DPR RI, Minggu (20/10/2024). (Sumber: Tangkap Layar kanal YouTube MPR)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Ketua MPR RI Amien Rais tampak menghadiri pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden-Wakil Presiden periode 2024-2029, di Gedung MPR/DPR RI, Minggu (20/10/2024).

Sejak pukul 08.13 WIB para tokoh pejabat publik telah berdatangan ke Gedung MPR, termasuk Amien Rais.

Dalam kesempatan itu ia terlihat mengenakan jas abu-abu dengan peci hitam.

Tak hanya Amin Rais, tampak pula sederet mantan Presiden dan wakil Presiden yang hadir dalam pelantikan tersebut.

Di antaranya Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Presiden ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno, Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla, Wakil Presiden ke-11 RI Boediono.

Hadir pula istri dari Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid yaitu Sinta Nuriyah dan istri dari Wakil Presiden ke-9 RI Hamzah Haz.

Baca Juga: Ini Momen Kaesang dan Kahiyang Dapat Sorakan dan Tepuk Tangan Saat Pelantikan Prabowo - Gibran

Sederet tokoh seperti Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, Eks Gubernur DKI Jakarta yang juga Capres nomor 1 Pilpres 2024 Anies Baswedan, hingga sederet Ketua Umum Partai Politik juga hadir di pelantikan Prabowo-Gibran.

Meski demikian, terdapat sederet tokoh yang absen dari acara tersebut, seperti Presiden ke-5 RI sekaligus Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Eks Gubernur Jawa Tengah yang juga Capres nomor urut 3 Pilpres 2024 Ganjar Pranowo, dan Eks Menkopolhukam yang juga Cawapres nomor urut 3 Pilpres 2024 Mahfud MD.

Prabowo dan Gibran dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029 di Gedung MPR/DPR RI, pada hari ini, Minggu.

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU