> >

Ganjar Duga Pertemuan Prabowo-Megawati Tidak Dilaksanakan Sebelum Pelantikan Presiden

Politik | 18 Oktober 2024, 19:51 WIB
Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang juga mantan capres di Pilpres 2024, Ganjar Pranowo, usai penutupan Rakernas V PDIP, Minggu (26/5/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo menduga pertemuan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan presiden terpilih RI, Prabowo Subianto tidak akan dilaksanakan sebelum pelantikan presiden.

Mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut mengatakan, pertemuan antara Megawati dan Prabowo tinggal menunggu waktu.

“Rasanya di antara beliau berdua punya komunikasi ya. Kalau berbicara pada urusan negara, rasanya pasti akan ketemu,” kta Ganjar, Jumat (18/10/2024) dikutip dari laporan jurnalis Kompas TV, Vedrizqa dan Ian.

Baca Juga: Plt Sekjen MPR: InsyaAllah Megawati Hadir dalam Pelantikan Prabowo-Gibran

“Tinggal waktu aja yang menentukan pada sesuatu yang paling cocoklah, waktunya, kesempatannya, dan sebagainya,” ujar Ganjar.

Meski demikian, saat ditanya apakah ada kemungkinan pertemuan keduanya akan dilaksanakan sebelum pelantikan presiden-wakil presiden terpilih RI, ia menduga tidak dalam waktu dekat.

“Rasanya saya menduga kok tidak ya, dalam waktu pendek.”

“Karena waktunya pendek, kita tahu agenda jadwal kita ini Jumat, Sabtu, minggu ini kami dibagi ke seluruh Indonesia,” tuturnya.

Ganjar mengaku dirinya juga bersiap untuk berkeliling ke sejumlah daerah di Indonesia.

“Kenapa saya statement itu, karena saya juga standby. Tadi barusan Jabar, kemarin NTT datang, Sulsel datang. Kita berjaga semua.”

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU