> >

AHY Beberkan Isi Pertemuan Ketum Parpol KIM dan Prabowo

Politik | 17 Oktober 2024, 18:08 WIB
Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY usai bertemu Presiden terpilih Prabowo Subianto di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (17/20/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan isi pertemuannya dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto di Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Jakarta, Kamis (17/10/2024).

Selain AHY, dalam pertemuan tersebut turut hadir ketum partai politik (parpol) anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) seperti Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas), dan Ketum Golkar Bahlil Lahadalia.

AHY menyebut pada kesempatan itu, dirinya mengucapkan selamat ulang tahun kepada Prabowo.

"Tadi saya secara langsung menyampaikan selamat ulang tahun kepada Pak Prabowo yang hari ini berulang tahun ke-73," kata AHY usai bertemu Prabowo, dipantau dari Breaking News Kompas TV.

Menteri ATR/BPN tersebut mengatakan pertemuan itu merupakan silaturahmi parpol pengusung Prabowo-Gibran Rakabuming Raka. 

Para ketum parpol KIM, lanjut ia, menyatukan fokus dalam menyambut hari-hari menjelang pelantikan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 pada 20 Oktober 2024.

"Tentunya bersama dengan para ketum parpol Koalisi Indonesia Maju, kita juga bisa kembali silaturahmi dan berbagi cerita, termasuk khususnya kita fokus pada hari-hari ke depan ini menjelang 20 Oktober," jelasnya.

Baca Juga: [FULL] Kabinet Prabowo Gibran Dominasi Menteri Jokowi, Demi Jaga Keberlanjutan: atau Intervensi?

AHY mengatakan Prabowo berharap pemerintahan yang baru dapat segera bekerja usai pelantikan.

"Kita tahu bahwa harapan beliau, Prabowo, setelah pelantikan presiden kemudian pemerintahan, kabinet baru terbentuk bisa segera bekerja," jelasnya.

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU