> >

Batal! Ternyata Bukan Hari Ini, Pimpinan MPR Bakal Temui Megawati dan SBY Besok, Ini Alasannya

Politik | 16 Oktober 2024, 18:10 WIB
Ketua MPR RI Ahmad Muzani di gedung MPR, Jakarta, Rabu (9/10/2024). Pimpinan MPR akan menemui Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) besok, Kamis (16/10/2024).  (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pimpinan MPR batal menemui Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada hari ini, Rabu (16/10/2024).

Seperti diketahui pertemuan tersebut adalah untuk mengantarkan surat undangan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Ketua MPR RI Ahmad Muzani mengatakan pihaknya berencana bertemu kedua tokoh tersebut pada Kamis (17/10) besok.

“Besok, karena ada beberapa kegiatan yang sudah direncanakan,” kata Muzani, di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, dikutip dari Antara.

Meski demikian politikus Partai Gerindra itu tak menjelaskan alasan tidak jadi mengantarkan undangan kepada SBY hari ini.

Muzani mengatakan agenda tersebut kemungkinan ditunda menjadi besok.

Namun, ia belum memastikan waktu pastinya, mengingat masih menunggu konfirmasi kedua mantan presiden tersebut.

"Kami masih tentatif besok (bertemu, -red) Pak SBY dan Bu Mega," ujarnya, seperti dilaporkan jurnalis KompasTV, Janivan Prapta.

Baca Juga: MPR Undang Megawati, SBY hingga Anies-Ganjar untuk Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

Diberitakan sebelumnya, Ketua MPR RI Ahmad Muzani mengatakan dirinya bersama pimpinan MPR lainnya akan bertemu Megawati dan SBY pada Rabu ini.

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV/Antara


TERBARU