> >

Selesai Panggil Calon Menteri-Wamen, Prabowo Bakal Berikan Pembekalan Besok

Politik | 15 Oktober 2024, 20:16 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad saat memberikan keterangan pers, Selasa (15/10/2024). Presiden terpilih Prabowo Subianto telah selesai memanggil calon wakil menteri (Wamen) dan kepala badan, Selasa (15/10/2024). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden terpilih Prabowo Subianto telah selesai memanggil calon menteri, wakil menteri (Wamen) dan kepala badan, Selasa (15/10/2024).

Informasi tersebut disampaikan Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

"Pada hari ini pemanggilan wakil menteri dan kepala badan sudah kita selesaikan. Mungkin masih ada 1, 2 yang dinamis sampai dengan tanggal 18 atau terakhir 19, itu mungkin masih ada beberapa pertemuan2- pertemuan," kata Dasco, Selasa.

Menurut penjelasannya, Prabowo masih akan melakukan pertimbangan terkait sederet nama yang dipanggil tersebut, sebelum diputuskan dan diumumkan.

"Jadi tadi ada beberapa yang kemudian diundang sehingga nanti pada waktunya akan disampaikan kepada media," ujarnya. Dikutip dari Breaking News KompasTV.

"Tadi itu nama-nama yang diundang pun nanti masih dalam pertimbangan-pertimbangan yang akan diputuskan waktunya kemudian," sambungnya.

Lebih lanjut, Dasco menyebut Rabu (16/10) besok, Prabowo akan memberi pembekalan di Hambalang, Jawa Barat.

"Besok (Rabu) pagi ada pembekalan jam 8 pagi sudah mulai," ucapnya.

Baca Juga: Jokowi soal 16 Menterinya Dipanggil Prabowo: Hak Prerogatif Presiden Terpilih

Meski demikian, ia mengaku belum mengetahui secara pasti apakah pembekalan ini dihadiri calon menteri atau calon wakil menteri.

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU