> >

Abdul Mu'ti: Prabowo Beri Amanah ke Saya Pimpin Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah

Politik | 14 Oktober 2024, 18:31 WIB
Sekretaris PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti usai bertemu Presiden terpilih Prabowo Subianto, Senin (14/10/2024). Abdul Mu'ti menyebut diamanahkan untuk memimpin Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah. (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekretaris PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti menyampaikan dirinya diberi amanah oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk memimpin Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah.

Hal itu disampaikannya usai menghadap Prabowo di Kertanegera, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024).

"Pak Prabowo menyampaikan memberikan amanah kepada saya untuk memimpin Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah," kata Abdul.

Lebih lanjut ia menyebut dalam memimpin Kementerian Dasar dan Menengah, dirinya nantinya akan didampingi dua wakil menteri.

"Insya Allah saya didampingi dua orang wakil menteri," ujarnya.

"Tapi Wakilnya siapa belum tahu itu otoritas beliau (Prabowo)," imbuhnya, dikutip dari tayangan Breaking News KompasTV.

Abdul Mu'ti pun mengatakan telah menyampaikan kesanggupannnya untuk memimpin Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah kepada Prabowo.

Baca Juga: JK Ingatkan Prabowo soal Pilih Menteri Pendidikan: Harus yang Mengerti

Lebih lanjut, ia menyebut kepada dirinya Prabowo menyampaikan bahwa pendidikan adalah kunci untuk membangun bangsa, terutama mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana amanat dalam pembukaan Undang Undang Dasar 1945.

"Dan kami menyampaikan kepada Pak Prabowo untuk menjadikan pendidikan sebagai gerakan pencerdasan untuk Indonesia Raya yang berkemajuan," ujarnya.

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU